Pembangunan Kereta Api, Paulus Hadi: Sekarang Sudah Tahap Trayek

Secara spesifik belum tahu, yang penting perencanaanya sudah siap, bahkan anggaranya sekitar Rp. 1 Triliun lebih

Pembangunan Kereta Api, Paulus Hadi: Sekarang Sudah Tahap Trayek
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIDHO PANJI PRADANA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi ditemui saat hendak mengikuti Kongres Dayak Internasional di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (26/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bupati Sanggau, Paulus Hadi menuturkan untuk masalah pembebasan lahan pembangunan kereta api tidaklah menjadi masalah dan sekarang sudah dalam tahap trayek.

"Kemarinkan sudah masuk dalam perencanaan pusat, sehingga sudah dibuat desainnya, saya dapat laporan dari staff, rancangan besarnya sudah ada. Apakah bisa masuk dalam perencanaan anggaran berikutnya, tergantung pemerintah pusat," ungkapnya, Rabu (26/07/2017) ditemui saat hendak mengikuti Kongres Dayak Internasional di Hotel Kapuas Palace Pontianak.

Ia mengatakan, pembangunan kerta api tersebut semacam bagian yang prioritas yang direncanakan oleh Presiden RI, namun kata dia, bisa tidaknya mulai pembangunan tahun depan, Ia belum bisa memastikan.

"Secara spesifik belum tahu, yang penting perencanaanya sudah siap, bahkan anggaranya sekitar Rp. 1 Triliun lebih," katanya.

Menurutnya, start pembangungan mulai dari Sanggau, ke Pontianak namun lewat Landak, dan nanti mungkin kedepan akan dilanjutkan ke Kalteng.

"Untuk lahan belum ada sosialisasi, namun trayeknya sudah, mereka sudah periksa juga, namun untuk sosialisasi ke masyarakat belum karena masih merencanakan jalur dan perkiraan jalannya. Dan Untuk pembebasan lahan lahan di Sanggau, saya rasa tidak sulit karena ditunggu oleh masyarakat untuk memperoleh jaringan yang cepat," pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved