Tampilkan Batu Kecubung Sebagai Produk Unggulan Ketapang

“Supaya masyarakat Ketapang dan luar tahu bahwa kita ada produk unggulan daerah,” kata Tony Jaya kepada awak media di Ketapang, Rabu (12/7).

Tampilkan Batu Kecubung Sebagai Produk Unggulan Ketapang
TRIBUNPONTIANAK/SUBANDI
Warga melihat dan membeli batu kecubung yang dipajang di stand Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Ketapang di Ketapang Expo 2017, Rabu (12/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Pemerintah Kabupaten Ketapang melaksanakan Ketapang Expo 2017 di samping Pendopo Bupati Ketapang. Kegiatan tersebut dibuka Selasa (11/7/2017) malam dan akan diselenggarakan hingga Selasa (18/7) mendatang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Ketapang, Tony Jaya mengungkapkan pihaknya juga ikut andil pada kegiatan tersebut.

Pihaknya membuka stand dan menampilkan berbagai produk unggulan Ketapang.

“Supaya masyarakat Ketapang dan luar tahu bahwa kita ada produk unggulan daerah,” kata Tony Jaya kepada awak media di Ketapang, Rabu (12/7).

Baca: Ketapang Expo Sebagai Tolak Ukur Kemajuan Daerah

Baca: Tampilkan Potensi Wisata Ketapang

Menurutnya ada beberapa produk unggulan khas Ketapang saat ini yang akan ditampilkan pihaknya pada Ketapang Expo 2017 di antaranya tikar pandan, kain batik, terasi, berbagai anyaman dari rotan dan batu kecubung.

“Jadi di antara yang kita tampilkan adalah batu kecubung khas Ketapang. Pengunjung Ketapang Expo bisa melihat berbagai jenis dan keindangan batu kecubung Ketapang,” ungkapanya.

Ia berharap dengan ditampilkannya produk tersebut bisa meningkatkan semangat masyarakat lokal untuk lebih kreatif dan berinovasi. Sehingga kedepan bisa menimbulkan berbagai produk lokal hasil kreaasi masyarakat Ketapang.

“Sehingga bisa juga semakin menumbuhkan perkembangan industri kecil atau pedagang dan lain sebagainya di Ketapang. Jadi di Ketapang Expo ini juga merupakan kompetisi produk antar masyarakat lokal untuk mereka lebih berkembang dan maju,” ucapnya.

“Jadi harapan kita adanya Ketapang Expo ini bisa menumbuhkan semangat masyarakat Ketapang untuk lebih berkreatifitas. Dalam arti untuk menimbulkan ide-ide baru menciptakan produk unggulan lokal atau khas Ketapang,” lanjutnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved