Breaking News:

Permudah Koordinasi, Pemkot Pontianak Buat Command Center di Makodim 1207/BS

"Kita sangat menyambut baik dan senang sekali Pak Wali Kota membuatkan PCC di Makodim, seperti yang dibuat di Mapolresta" ucapnya, Selasa (30/5/2017).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMASYAH
Dandim 1207/BS, Kol Inf Jacky Ariestanto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komandan Daerah Distrik Militer 1207/BS, Jacky Ariestanto menyambut baik adanya pembuatan Pontianak Command Center (PCC) oleh Pemerintah Kota Pontianak di Makodim 1207/BS.

"Kita sangat menyambut baik dan senang sekali Pak Wali Kota membuatkan PCC di Makodim, seperti yang dibuat di Mapolresta" ucapnya, Selasa (30/5/2017).

Dengan adanya satu ruangan khusus yang bisa memantau penjuru-penjuru Kota Pontianak semakin memudahkan dalam koordinasi penanganan pengamanan.

"Ini sangat bagus sekali, kita bisa mudah berkoordinasi antar pemerintah, Polresta dan Kodim sendiri, karena di tiga tempat ini sama-sama bisa melihat keadaan Kota Pontianak dari dalam ruangan dan kita mudah dan cepat berkoordinasi menangani jika ada permasalahan", tambahnya.

Baca: Kembalikan Temuan Emas dan Uang, Netizen Pontianak Banjir Pujian

Ia menambahkan, saat ini pengerjaan PCC di Makodim 1207/BS sudah diatas 60 persen.

Keterlambatan pengerjaan diceritakannya karena tidak adanya layar monitor.

Ditambahkannya juga bahwa penangan tempat-tempat vital juga semakin mudah dalam pengontrolannya.

"Nanti juga akan dibuat tomblo panik, jika terjadi sesuatu atau kriminal maka tinggal ditekan tombol panik maka langsung terkoneksi dengan para petugas, dalam seketika petugas bisa langsung merespon," tambahnya.

Bahkan nanti kalau mau pertemuan kami juga bisa melangsungkan di ruangan tersebut, Pak Wali Diruangannya, Kapolresta di ruangannya juga dan saya juga bisa langsung diruangan.

Ini merupakan suatu kemudahan dalam koordinasi untuk menjaga kamtibmas dan sebagainya di daerah Pontianak khususnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved