Lelang Sejumlah Kendaraan Dinas Pejabat Singkawang, Mobil Hasan Karman Laku Rp 191 Juta

Pemerintah Kota Singkawang bersama KPKNL kembali melelang beberapa kendaraan dinas mantan pejabat Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota

Lelang Sejumlah Kendaraan Dinas Pejabat Singkawang,  Mobil Hasan Karman Laku Rp 191 Juta
TRIBUNFILE/IST

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang bersama KPKNL kembali melelang beberapa kendaraan dinas mantan pejabat Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota, Rabu (24/5/2017).

Pada kesempatan tersebut kendaraan yang dilelang berjumlah 20 unit.

"Kami berterima kasih kepada Kantor KPKNL yang telah menyelenggarakan pelaksanaan lelang ini. Alhamdulillah, dari 20 kendaraan dinas yang kita lelang semuanya dapat terjual dan semuanya kendaraan roda empat," ujar Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang, Muslimin.

Proses lelang ini, menurut Muslimin, dalam rangka penertiban aset Pemkot Singkawang.

Baca: Kisah Adik Kandung Gubernur Kalbar Masuk Agama Islam Gemparkan Penghuni Facebook

Dimana menurutnya dalam pelaksaan lelang tersebut benar-benar dilakukan secara transparan.

"Kami selaku penjual dalam pelelangan ini tidak bisa berbuat apa-apa karena aturannya sudah jelas. Lelang ini dilaksanakan secara terbuka sehingga tidak ada intervensi dari siapapun," ungkapnya.

Pada lelang tersebut kendaraan mantan wali kota Singkawang, Hasan Karman menjadi kendaraan dengan harga lelang tertinggi.

"Dari 20 kendaraan yang dilelang, mobil Fortuner yang sebelumya digunakan  mantan Wali Kota Singkawang, Hasan Karman, menjadi yang termahal. Dimana Penawarannya sebesar Rp 191 juta," katanya.

Setelah lelang ini, para pemenang diminta oleh Muslimin untuk segera menyetorkan seluruhnya dari jaminan dan hasil penawaran tertinggi di Bank.

Kemudian bukti pelunasan pembayaran harus disampaikan ke Kantor Lelang, untuk selanjutnya disampaikan kepada BKAD Singkawang.

"Hari inipun mobil sudah bisa dibawa, jika yang bersangkutan sudah melunasi pembayaran di Bank. Dan untuk uang hasil lelang akan masuk ke kas daerah Singkawang," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved