Aplikasi PLN Mobile, Anda Bisa Tahu Semua Informasi Kelistrikan dengan Cepat!

Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat mengetahui besaran tagihan Iistrik, pasang listrik baru, tambah daya serta melaporkan gangguan kelistrikan Iangsu

TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat, Bima Putra Jaya menunjukkan aplikasi PLN Mobile dari handphone miliknya 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat, Bima Putra Jaya mengatakan dengan diluncurkannya aplikasi PLN Mobile masyarakat dapat mencari informasi kelistrikan dengan mudah, cepat dan tepat.

Baca: PLN Kalbar Luncurkan Layanan Mudah dan Cepat di Smartphone

"Kami Iuncurkan aplikasi PLN Mobile tepat dengan peringatan PLN ke-71. Sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat mengetahui besaran tagihan Iistrik, pasang listrik baru, tambah daya serta melaporkan gangguan kelistrikan Iangsung melalui hp," jelas Bima.

Baca: Aplikasi PLN Mobile untuk Memudahkan Pelanggan

Pelanggan kata Bima juga dimudahkan untuk mengetahui berbagai jenis informasi terkait kelistrikan melalui berbagai fitur yang disajikan pada aplikasi ini.

Diantaranya mengecek tagihan dan riwayat token listrik, prediksi biaya listrik bulanan dan biaya permohonan pasang baru serta tambah daya, informasi tarif listrik terkini, status pengaduan dan permohonan up to date serta berita terkini dari PLN.

Lebih lanjut Bima menjelaskan segala bentuk pengaduan dan informasi yang ditampung melalui aplikasi ini akan langsung tersembung dan terupdate melalui Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T) dan Aplikasi Pelayanan Keluhan Terpadu (APKT).

Informasi tersebut akan disampaikan ke unit atau wilayah pelanggan yang bersangkutan agar ditindak lanjut terkait keluhan pelanggan.

Cara menggunakan aplikasi PLN Mobile dijelaskan Bima tidak sulit pelanggan hanya perlu mendownload aplikasi melalui Play Store dan Google Store.

Kemudian pelanggan melakukan pendaftaran dengan mengklik "daftar" pada layar utama yang muncul.

Setelah itu pelanggan diharuskan mengisi form pendaftaran dengan mengisi secara lengkap kolom data yang telah tersedia.

Pada kode referensi pelanggan diharuskan mengisi Rp tagihan listrik atau angka stand meter terakhir pada struk pembayaran listrik.

Apabila Anda pelanggan listrik prabayar kata Bima, silakan mengisi 4 digit token yang tertera pada struk pembelian terakhir.

Jika pendaftaran telah berhasil dilakukan maka akan muncul notifikasi yang akan langsung masuk ke email pelanggan, kemudian masukkan kode aktivasi pada halaman Iogin.

"Pelanggan sudah dinyatakan terdaftar jika sudah login dan dapat menggunakan aplikasi tersebut. Kami berharap melalui aplikasi PLN Mobile ini layanan kami akan semakin mudah diakses, dan PLN semakin dekat di hati pelanggannya,"harap Bima.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved