Peresmian Jembatan Tayan

Ribuan Warga Antusias Saksikan Peresmian Jembatan Tayan

Senanglah, biasanya kami naik kapal, sampan atau speed, tapi sekarang sudah ada jembatan

Ribuan Warga Antusias Saksikan Peresmian Jembatan Tayan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Warga memadati kawasan Jembatan Kapuas Tayan yang akan diresmikan Presiden RI, Ir Joko Widodo di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Selasa (22/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ribuan warga memadati kawasan Desa Pulau Tayan Utara yang menghubungkan Dusun Piasak Desa Pedalaman dengan Dusun Kawat Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Selasa (22/3/2016) sekitar pukul 13.08 WIB

Antusiasme warga ini, untuk menyaksikan langsung peresmian Jembatan Kapuas Tayan, yang dijadwalkan akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Satu di antara warga Tayan, Rukyah (55) menuturkan, ia sangat senang dengan akan diresmikannya jembatan, yang menjadi kebanggaan warga Tayan.

"Senanglah, biasanya kami naik kapal, sampan atau speed, tapi sekarang sudah ada jembatan," ujarnya sembari tersenyum

Jembatan Kapuas Tayan ini, merupakan jembatan yang menghubungkan Poros Selatan Trans Kalimantan (Kalimantan Timur - Kalimantan Selatan - Kalimantan Tengah - Kalimantan Barat), yang terputus oleh Sungai Kapuas di Kecamatan Tayan Hilir.

Sehingga dengan kehadiran jembatan sepanjang 1,65 Kilometer ini, secara ekonomi akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kalbar. Memberikan peluang terbuka luasnya lapangan pekerjaan lintas provinsi.

Selain itu, akan memberikan dampak peningkatan jasa transportasi darat, sehingga dapat memberikan sumbangsih dalam menghadapi MEA.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved