Bupati Muda Mahendrawan Komitmen Optimalkan Potensi Desa

Dan kalau tidak punya BPJS pun tinggal bawa KTP-nya saja yang akan dilayani dengan tanpa biaya

Bupati Muda Mahendrawan Komitmen Optimalkan Potensi Desa
TRIBUNPONTIANAK/Bella
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat safari Ramadan 1440 H/2019 M di Masjid Al Huda Desa Pematang 7, Kecamatan Rasau Jaya, Senin (13/5). 

Bupati Muda Mahendrawan Komitmen Optimalkan Potensi Desa 

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menegaskan dirinya bersama Wakil Bupati Sujiwo akan berupaya mengoptimalkan pembangunan Desa di Kubu Raya. 

Hal itu merupakan wujud komitmen mereka untuk fokus pada hal-hal yang menyasar pada hajat hidup masyarakat banyak, mengingat Kubu Raya memiliki jumlah penduduk yang besar mencapai 604 ribu jiwa dengan 162.000 keluarga yang tersebar di 118 desa. 

Di antara fokus pembangunan yang akan dilakukan, kata Muda, yakni mengoptimalkan potensi desa-desa yang berbasiskan pertanian, peternakan, perkebunan, dan perdagangan hasil bumi, sungai, dan laut yang potensial. 

Baca: Polisi Selidiki Penyebab Kematian Heni Darsita

Baca: Kalahkan 40 Peserta dari Berbagai Provinsi, Giovanny Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Ki Hajar

“Alhamdulillah kita bersyukur dengan areal dan potensi yang ada di sana-sini masih mendorong masyarakat untuk bisa berdaya kemandirian,” ujarnya saat melakukan safari Ramadan di Masjid Alhijrah Baitussholeh Kompleks Villa Mega Timur Estate, Kecamatan Sungai Ambawang, Rabu (15/5/2019). 

Muda Mahendrawan meneruskan, fokus lain yang dikejar pihaknya yakni terkait pelayanan dasar masyarakat seperti di bidang kesehatan. 

Untuk itu, Pemkab Kubu Raya telah meluncurkan program pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kubu Raya yang belum terlindungi jaminan kesehatan nasional dan daerah. 

Program tersebut telah berlaku mulai 1 April 2019 lalu di tempat-tempat pelayanan seperti puskesmas, pustu, dan polindes/poskesdes serta puskesmas keliling. 

“Nah, sekarang masyarakat berobat ke puskesmas, pustu, polindes atau poskesdes dan puskesmas keliling tidak akan dipungut biaya lagi. Dan kalau tidak punya BPJS pun tinggal bawa KTP-nya saja yang akan dilayani dengan tanpa biaya,” ujarnya. 

Muda mengatakan program kesehatan gratis dilakukan pemerintah daerah demi meningkatkan dan menjamin akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dasar serta meringankan pembiayaan kesehatan bagi masyarakat Kubu Raya. 

Halaman
12
Penulis: Bella
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved