Kalahkan 40 Peserta dari Berbagai Provinsi, Giovanny Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Ki Hajar

Sejauh ini ia mengaku selalu mendapatkan dukungan daru kedua orang tuanta dan tidak penah memaksakan atas kemauannya.

Kalahkan 40 Peserta dari Berbagai Provinsi, Giovanny Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Ki Hajar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Siswi kelas XI IPA SMA Bina Mulia Pontianak, Giovanny Limin (17) saat berkunjung ke Museum Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Kalahkan 40 Peserta dari Berbagai Provinsi, Giovanny Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Ki Hajar

PONTIANAK - Siswi kelas XI IPA SMA Bina Mulia Pontianak, Giovanny Limin (17) berhasil menjadi perwakilan Kalbar ditingkat nasional lomba Ki Hajar dan meraih juara I.

Ki Hajar adalah singkatan dari Kita Harus Belajar dam lomba berjenjang dsri tingkat kota, provinsi, nasional.

Tahun lalu Gio pernah lolos mewakili Kalbar namun tak mendaparkan juara, namun tahun ini ia mampu mengalahkan 40 peserta dari berbagai provinsi dan menjadi pemenang di tingkat nasional.

Baca: Ditlantas Polda Kalbar Bagikan Takjil di Jalan A Yani

Ia merasa senang dan tidak menyangka bisa menjadi juara di nasional dan bisa mewakili Kalbar. Selain mendapat juara disana ia juga mendapatkan teman-teman baru.

Ia menceritakan persiapannya sebelum yang ia lakukan sebelum berangkat mengikuti lomba Kuis Ki Hajar sudah ia persiapkan jauh-jauh hari

"Jadi sebelum ke tingkat nasional ada seleksi provinsi dan saya sudah persiapan saat ikut di tingkat provinsi dan belajar materi kelas X sampai kelas XII," ujarnya kepada Tribun Pontianak saat ditemui disela kesibukannya di sekolah, kamis (16/5/2019).

Ia mengatakan persiapan yang dilakukan lebih kepada persiapan materi dan belajar dari buku untuk Ujian Nasional.

Di tingkat nasional juga ada babak membuat video untuk potensi lokal, ia pun sudah persiapkan videonya dua minggu sebelum berangkat yang dibantu oleh guru dan adik kelas.

Jadi ia mengangkat tentang Tugu Khatulistiwa sebagai potensi lokal dibidang pariwisata. Srtelah membuat video di upload ke youtube, dan judulnya Yuk Ke Tugu Khatulistiwa.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved