Study Annisa dan Dialog Ramadan Bersama SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Study Annisa dan Dialog Ramadhan kali ini bertemakan "Bijak Dalam Bermedia Sosial", dengan narasumber pembicara pertama Ust. Andika

Study Annisa dan Dialog Ramadan Bersama SMA Muhammadiyah 1 Pontianak
Istimewa
Suasana agenda Study Annisa dan Dialog Ramadan Bersama SMA Muhammadiyah 1 Pontianak 

Study Annisa dan Dialog Ramadan Bersama SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Citizen Reporter
Zelika
Jurnalis Pelajar Muhammadiyah - JAM

PONTIANAK -  Setelah GEBYAR RAMADHAN SMA MUHAMMADIYAH 1 Pontianak sukses dengan bakti sosial sebagai pembuka kegiatan. Kini digelar Study Annisa dan Dialog Ramadhan pada hari kamis, 9 mei 2019. 

Study Annisa dan Dialog Ramadhan kali ini bertemakan "Bijak Dalam Bermedia Sosial", dengan narasumber pembicara pertama Ust. Andika (alumni gontor) dan narasumber pembicara kedua Hj. Ida Jumiati, S.SOS, M. SI (Kanwil kemenag provinsi kalbar) dan siswa siswi sebagai peserta kegiatan. 

Bapak Deni Hamdani S. Pd. I sebagai kepala sekolah memberikan masukkan kepada seluruh siswa-siswi untuk dapat menggunakan media sosial secara bijak. Dan beliau berharap dalam kegiatan ini siswa dapat menerima materi yang diberikan oleh pembicara dan meng evaluasi diri sendiri.

Baca: Gubernur Sutarmidji Saksikan Pensi Siswa Kelas X IPS 1 SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Baca: SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Gelar Pentas Seni

Ust. Andika selaku pembicara yang menyampaikan materi pada kegiatan ini, beliau mengatakan dalam bermedia sosial ini perlu ada pengawasan dan perlu dibina khususnya pemahaman dalam menggunakannya. Beliau juga mengatakan "sangat baik sekali kegiatan pada bulan suci ramadhan SMA MUHAMMADIYAH 1 Pontianak ini betul-betul menggunakan waktunya untuk mendidik anak didiknya untuk pandai dalam bermedia sosial" 

Ibu Hj. Ida Jumiati, S.SOS, M. SI selaku pembicara kedua juga berharap untuk kedepannya generasi-generasi yang akan datang dapat menjadi pribadi yang mempunyai akhlak dalam menggunakan media sosial agar apa yang ia share dan ia tulis dapat dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT. Beliau juga sangat senang setelah melihat antusias siswa siswi SMA MUHAMMADIYAH 1 Pontianak dalam kegiatain ini dengan pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan. 

Baca: OJK dan Bank Kalbar Gelar Program Simpel Day di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Dari kegiatan Study Annisa dan Dialog Ramadhan ini SMA MUHAMMADIYAH 1 Pontianak dapat merangkul seluruh siswa siswi untuk dapat menyadari pentingnya bermedia sosial dengan bijak dan dapat memanfaatkan waktu dalam bulan ramadhan ini dengan kegiatan yang positif

Yopita siswi kelas XI IIS mengaku kaget, senang campur aduk setelah mengikuti kegiatan ini, dulunya ketika bermedia sosial, suka buka-buka saja situs dan berita yang ada, main like dan share saja. Tapi sekarang Yopita harus mempelajari dulu kebenaran nya, agar tidak terjadi fitnah kedepannya. Agar bisa memilah dan memilih mana yang benar mana yang tidak. Biar tidak terjadi HOAX juga. Buat status juga dimedsos jangan asal buat status. Dikaji dulu, direnungkan dulu. Ujar siswi yang akrab dipanggil pita ini. (*/dan) 
 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved