SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Gelar Pentas Seni

Rifai selaku guru pembimbing pelajaran kesenian, memberikan apresiasi kepada murid SMA Muhammadiyah 1 Pontianak dalam penyelenggaran pentas seni.

SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Gelar Pentas Seni
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pentas Seni SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, beberapa waktu lalu 

SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Gelar Pentas Seni

Citizen Reporter
Zelika
Jurnalis Pelajar Muhammadiyah (JAM)

PONTIANAK - Dalam rangka mengembangkan bakat seni siswa-siswi. Pihak sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pontianak khususnya guru bidang studi kesenian memberikan tugas kepada seluruh kelas X untuk mengadakan pentas seni yang kegiatannya dikelola oleh mereka sendiri yang diadakan setiap tahunnya.

Pada hari jumat, tanggal 3 mei 2019 merupakan hari terakhir penampilan pentas seni, yang diakhiri dengan penampilan dari kelas X iis 1. Dihadiri oleh Gubernur Kalimantan barat, bapak Hj.sutarmiji selaku salah satu orang tua murid dari kelas X iis 1, beserta kepala sekolah, waka kesiswaan, dewan guru dan siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Rifai selaku guru pembimbing pelajaran kesenian, memberikan apresiasi kepada murid SMA Muhammadiyah 1 Pontianak dalam penyelenggaran pentas seni.

"Dengan pensi ini, siswa siswi dapat meningkatkan kreatifitasnya. Dan ini masih awal dalam perjalan hidup mereka, nanti suatu saat mereka dalam bermasyarakat, hal-hal yang menjadi kendala saat ini dapat mereka atasi bersama-sama," ujarnya berharap. 

Baca: OJK dan Bank Kalbar Gelar Program Simpel Day di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Baca: Manfaat Menabung Bagi Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Sutarmidji, selaku orang tua beranggapan bahwa "Pentas seni ini adalah bagian dari kreatifitas pelajar, disini kelihatan, bagaimana mereka memahami Kreatifitas dengan baik, memahami karakter dari peran mereka yaitu ide yang mereka tuangkan dalam kegiatan ini. "

kepala sekolah Denni Hamdani, S. Pd. memberikan apresiasinya kepada seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, khususnya pada saat ini kepada X iis 1 yang menutup pensi dengan tema sejarah kota pontianak, yang dapat memberikan kesan edukasi dan kreatifitas yang baik, karena dari sinilah dapat dilihat /tampak bakat bakat siswa siswi. Dan pastinya untuk kedepannya dapat lebih ditingkatkan kembali dalam menuangkan ide kreatif dan membuat bangga Sekolah,orang tua bahkan untuk bangsa dan negara ini.

Baca: Alamat Lengkap SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, Cekidot!

Pentas seni memang salah satu tugas kesenian untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, hasil bukanlah satu satunya hal yang harus dituju.

Prosesnya lah yang harus kita jadijan pelajaran dalam hidup. (*/dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved