Ketua Gardu Mempawah Imbau Simpatisan Cerdas Menanggapi Pelanggaran Pemilu

Alfin menjelaskan, dari pihak Gardu sendiri tidak ada memberikan atau memfasilitasi anggotanya untuk menjadi saksi atau memantau proses pungutan suara

Ketua Gardu Mempawah Imbau Simpatisan Cerdas Menanggapi Pelanggaran Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Ketua Gardu Kabupaten Mempawah, Muh Alfin Abdillah. 

Ketua Gardu Mempawah Imbau Simpatisan Cerdas Menanggapi Pelanggaran Pemilu

MEMPAWAH - Ketua Gardu Prabowo-Sandi, Muh Alfin Abdillah selaku ketua relawan Gardu Kabupaten Mempawah mengimbau kepada anggota Gardu, dan simpatisan Prabowo-Sandi, jika menemukan kecurangan harus berlaku cerdas, jangan langsung membuat suatu hal yang dianggap pihak lain masih samar-samar.

"Harus dikaji secara jeli, diteliti benar-benar, dan itupun harus kita laporkan sesuai dengan aturan berlaku ke Bawaslu," ujarnya, Rabu (17/4/2019).

Alfin menjelaskan, dari pihak Gardu sendiri, tidak ada memberikan atau memfasilitasi anggotanya untuk menjadi saksi atau memantau proses pemungutan suara.

Baca: Postingan Medsos Surat Suara Diduga Tercoblos Tak Wajar Bikin Heboh di Mempawah, Ini Kata Bawaslu

Baca: Ketua PPK Mempawah Timur Bantah Dugaan Surat Suara Tercoblos yang Heboh di Medsos

"Gardu adalah relawan yang sejak awal dibentuk, mengajak masyarakat untuk mendukung Prabowo-Sandi, dan tidak ada wewenang untuk terlibat langsung dalam segala macam adegan kecurangan," tuturnya.

Sebab kata dia, temuan-temuan kecurangan atau pelanggaran Pemilu sudah diatur oleh pemerintah melalui KPU, Bawaslu serta saksi-saksi yang sudah menerima mandat.

Baca: Posting Surat Suara Diduga Tercoblos Tak Wajar di Medsos, Caleg PAN di Mempawah Diamankan

"Saya mengimbau kepada anggota Gardu dan simpatisan Prabowo-Sandi agar berpolitik santun, terutama di media sosial, itu sudah saya sampaikan baik itu secara lisan maupun media online," pungkasnya. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved