Posting Surat Suara 'Diduga Tercoblos Tak Wajar' di Medsos, Caleg PAN di Mempawah Diamankan

Ia kemudian membuat status di Facebook menyampaikan bahwa ada surat suara yang diduga tercoblos secara tak wajar tersebut.

Posting Surat Suara 'Diduga Tercoblos Tak Wajar' di Medsos, Caleg PAN di Mempawah Diamankan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' NURUL ANSHORY
Riza saat dibawa untuk diamankan di Polres Mempawah, Rabu (17/4/2019). 

Posting Surat Suara 'Diduga Tercoblos Tak Wajar' di Medsos, Caleg PAN di Mempawah Diamankan

MEMPAWAH - Seorang calon anggota DPRD Kabupaten Mempawah dari Partai Amanat Nasional nomor urut 8 bernama Riza, mendapat laporan dari seorang petugas KPPS bahwa ada selembar surat suara yang diduga telah tercoblos di TPS 07.

Ia kemudian datang langsung untuk menyaksikan pemungutan suara di TPS 07, Desa Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, Rabu (17/4/2019).

Riza menduga adanya tindakan kecurangan yang dilakukan di TPS 07, di mana ditemukannya selembar surat suara pemilihan presiden yang sudah berlubang pada paslon nomor urut 01.

"Saya dapat informasi dari KPPS juga, yang mengatakan ada surat suara tercoblos, kebetulan saya juga membuka media sosial dan melihat di daerah lain ada surat suara yang tercoblos juga," tuturnya.

Baca: Pilpres 2019: Hasil Lengkap Pemungutan Suara di TPS Capres-Cawapres! Kejutan Terjadi di TPS Sandiaga

Baca: Hasil Hitung Cepat KPU Pilpres 2019! Prabowo-Sandi 58,16%, Jokowi-Maruf Amin 41,84%

"Begitu saya lihat di TPS 07 ternyata memang benar, ada selembar surat suara pilihan presiden yang berlubang di paslon nomor urut 01," imbuhnya.

Ia kemudian membuat status di medsos Facebook menyampaikan bahwa ada surat suara yang diduga tercoblos secara tak wajar tersebut.

Namun dengan nada yang sedikit tidak mengenakkan.

Khawatir status Facebook-nya yang menuai banyak komentar danmenjadi masalah serius, pihak Kepolisian langsung mengamankan Riza.

Kabag Ops Polres Mempawah, Kompol A Rachman, saat dijumpai di TKP mengatakan, diamankannya Riza guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved