Pilpres 2019

Kapolda Kalbar: Proses Pemungutan Suara Sampai Saat Ini Berjalan Aman dan Lancar

Usai meninjau beberapa lokasi TPS, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, pihaknya menjamin proses pemungutan suara

Kapolda Kalbar: Proses Pemungutan Suara Sampai Saat Ini Berjalan Aman dan Lancar
TRIBUNPONTIANAK/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat meinjau satu diantara TPS yang berada di kawasan Jl. Gajah Mada, Rabu (17/4). 

Kapolda Kalbar: Proses Pemungutan Suara Sampai Saat Ini Berjalan Aman dan Lancar

PONTIANAK - Usai meninjau beberapa lokasi TPS, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, pihaknya menjamin proses pemungutan suara aman dan lancar, Rabu (17/4).

Adapun, kata dia, kedatangan dirinya bersama Pangdam, Walikota, Kapolresta dan lainnya adalah untuk memberikan keyakinan kepada para seluruh pemilih untuk melaksanakan haknya dan dijamin aman.

"Pantauan dari beberapa wilayah dengan jumlah 16.499 TPS yang tersebar di 2.131 desa di Kalbar semuanya berjalan dengan lancar. Dan masing-masing Kasatwil sudah melaporkan bahwa proses pemungutan suara hari ini berjalan dengan aman dan lancar," tegas Didi.

Baca: Jokowi Menang di TPS 05 Putussibau Utara

Baca: Surat Suara Diduga Tercoblos, Bawaslu Sempat Hentikan Sementara Pemungutan di TPS 12 Panglima Aim

Baca: Jokowi Menang di TPS 02 Tempat Bupati Landak Memilih

Saat ditanya tentang TPS rawan, ia mengatakan bahwa tinjauan yang dilakukan oleh pihaknya bukanlah TPS yang dianggap rawan. Didi jiga menegaskan bahwa semua TPS sama saja, tidak ada yang rawan.

"Tentunya (semua TPS) sama saja, kita memetakan bukan rawan tidak rawannya, tapi lebih kepada kelancarannya itu. Terutama di daerah-daerah pemukiman, dan juga daerah yang sering terjadi kemacetan lalu lintas, semuanya sama kita lihat," pungkasnya. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved