Pemilu 2019

Polsek Kelam Permai Gelar Persiapan dan Pergeseran Pasukan PAM Pemilu 2019

Polsek Kelam Permai menggelar Apel Pergeseran dan Kesiapsiagaan Pasukan dalam rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019

Polsek Kelam Permai Gelar Persiapan dan Pergeseran Pasukan PAM Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepolisan Sektor (Polsek) Kelam Permai menggelar Apel Pergeseran dan Kesiapsiagaan Pasukan dalam rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 bertempat di halaman Mapolsek Kelam Permai, Senin (15/4/2019) pagi. 

Polsek Kelam Permai Gelar Persiapan dan Pergeseran Pasukan PAM Pemilu 2019

SINTANG - Kepolisan Sektor (Polsek) Kelam Permai menggelar Apel Pergeseran dan Kesiapsiagaan Pasukan dalam rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 bertempat di halaman Mapolsek Kelam Permai, Senin (15/4/2019) pagi.

Dalam Apel Pergeseran dan Kesiapsiagaan pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto didampingi Dantim BKO Polda Kalbar Kompol Sri Handoko, Dantim BKO Polres Sintang Iptu Tukimin beserta personel pengamanan TPS.

Kapolsek Kelam Permai menyampaikanbahwa Polsek Kelam Permai beserta jajarannya yang didukung oleh TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan operasi kepolisian terpusat Mantab Brata 2019 dalam.

Baca: Sukseskan Pemilu 2019, Pemkab Ketapang Hibahkan 30 Motor Trail Untuk Polres dan Kodim

Baca: Transformasi Menakjubkan V BTS Menjadi Manusia Chanel, Ekspresinya Jadi Sorotan

Baca: Kalbar 24 Jam - Jejak Kasus Audrey, Bupati Mempawah Dilantik, hingga Peredaran Narkoba dari Laut

Operasi ini dalam rangka pengamanan tahap inti Pemilu 2019 dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung giat intelijen dan Gakkum sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kelam Permai.

“Selain menggelar Apel Pergeseran pasukan, juga dilakukan pengecekan dan kesiapan para personil yang akan diterjunkan terlibat PAM TPS sebanyak 24 personil. Serta di bagikan Uang saku, Uang Makan dan Obat Obatan sebagai pendukung kelancaran personel dalam melaksanakan tugas personil pengamanan TPS," terang Kapolsek.

Iptu Hariyanto menambahkan, pihaknya menekankan kepada semua Personil PAM harus mengetahui situasi di sekitar TPS, dan selalu koordinasi dengan petugas KPPS beserta Toga,Tomas dan Toda di wilayah tugasnya. Serta jaga netralitas saat menjalankan tugas di lapangan.

“Lakukan koordinasi dengan petugas KPPS dan harus mengetahui jalur yang aman untuk bisa dilalui kotak suara dari PPK menuju TPS dan sekembalinya. Dan kepada para personil harus jaga netralitas saat menjalankan tugas," pungkas Kapolsek

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved