Stop Bullying, Dampaknya Ternyata Sangat Berbahaya!

Stop Bullying, Dampaknya Ternyata Sangat Berbahaya! Peneliti melaporkan bahwa kasus penganiayaan anak, seperti penelantaran, kekerasan fisik...

Stop Bullying, Dampaknya Ternyata Sangat Berbahaya!
TRIBUNFILE/IST
Stop Bullying, Dampaknya Ternyata Sangat Berbahaya! 

Stop Bullying, Dampaknya Ternyata Sangat Berbahaya! 

Bullying adalah  penggunaan kekuatan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan, mengintimidasi atau secara agresif mendominasi orang lain.

Perilaku itu sering diulang dan kebiasaan.

Salah satu prasyarat penting adalah persepsi, oleh pelaku intimidasi atau oleh orang lain, tentang ketidakseimbangan kekuatan sosial atau fisik, yang membedakan intimidasi dari konflik.

Perilaku yang digunakan untuk menegaskan dominasi tersebut dapat mencakup pelecehan atau ancaman verbal, serangan fisik atau paksaan, dan tindakan tersebut dapat diarahkan berulang kali ke arah target tertentu. 

Orang-orang yang di-bully di masa kecil dilaporkan cenderung lebih memiliki masalah mental pada masa dewasanya dibandingkan dengan orang-orang yang pernah dianiaya oleh orang dewasa, termasuk oleh orangtua mereka.

Tetapi tajuk ini menyesatkan karena angka tersebut hanya mencerminkan hasil penelitian di Amerika Serikat.

Gambar terkait

eventkampus.com

Dibandingkan dengan hasil studi di Inggris, yang mencakup lebih dari tiga kali jumlah anak, hasilnya hampir tidak sesignifikan ini.

Halaman
1234
Penulis: Mirna Tribun
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved