Momen Car Free Day Duta Mobile JKN Ajak Millenial Manfaatkan Aplikasi Kekinian

Sampai saat ini antusias masyarakat sangat besar dalam memanfaatkan Aplikasi Mobile.

Momen Car Free Day Duta Mobile JKN Ajak Millenial Manfaatkan Aplikasi Kekinian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sosialisasi JKN KIS kepada masyarakat CFD. 

Momen Car Free Day Duta Mobile JKN Ajak Millenial Manfaatkan Aplikasi Kekinian

TRIBUNPONTIANAK  –  Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor merupakan moment yang selalu dinantikan oleh masyarakat, terutama yang tinggal di kota besar.

Pada moment rutin yang dilaksanakan hari Minggu pagi ini digunakan oleh masyarakat yang sebagian besar terdiri dari kaum Millenial untuk berolahraga atau sekedar berkumpul sesama komunitas melaksanakan hal-hal positif.

Begitu pula yang dilakukan Duta BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, kegiatan CFD yang dilaksanakan di seputaran Jalan Ahmad Yani Pontianak, Minggu (7/4/2019).

Kegiatan ini dimanfaatkan oleh Duta BPJS Kesehatan sebagai moment untuk mengajak masyarakat men-download dan menggunakan Aplikasi Mobile JKN.

Baca: Minta Kasus Pengeroyokan Siswi SMP Diproses Hukum, Sutarmidji Sebut Sekolah Tak Mengajarkan Adab

Baca: Angkat Bicara Terkait Kasus Penganiayaan Siswi SMP di Pontianak, Ini Penjelasan Erma Ranik

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Gerry Adhikusuma menugaskan Duta BPJS Kesehatan untuk menjadi Duta Mobile JKN saat moment CFD.

Duta Mobile JKN ini bertugas memberikan informasi kepada masyarakat terkait Program JKN-KIS terutama dalam memanfaatkan Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (Mobile JKN).

 “Aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi yang dapat diinstal melalui Google Play Store pada ponsel berbasis Android atau App Store pada ponsel berbasis IOS. Tentunya aplikasi ini sangat membantu sekali bagi peserta JKN-KIS dimana terdapat 5 kemudahan utama yaitu bisa mendaftar dan mengubah data kepesertaan, bisa mengetahui informasi data peserta dan keluarga, bisa mengetahui informasi tagihan dan pembayaran, menampilkan KIS Digital, dan sampai menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi bisa didapat pada satu aplikasi ini,”  tutur Gerry.

Gerry menambahkan jika BPJS Kesehatan terus melakukan upaya dan terobosan untuk terus menyosialisasikan Program JKN-KIS kepada masyarakat, salah satunya melalui Pemberian Informasi Langsung (PIL) pada kegiatan khusus yang dikunjungi masyarakat.

Melalui Aplikasi Mobile JKN masyarakat juga dapat melakukan hal-hal yang bersifat administratif, yang sebelum ada aplikasi ini harus dilakukan harus dilakukan di Kantor Cabang atau Kantor Kabupaten.

Kini cukup melalui genggaman urusan administrasi dapat terselesaikan.

“Sampai saat ini antusias masyarakat sangat besar dalam memanfaatkan Aplikasi Mobile. Tercatat pada data kami sudah lebih dari 25.000 user yang sudah terverifikasi mendownload aplikasi kekinian ini di wilayah Kantor Cabang Pontianak. Harapan saya kepada masyarakat terutama kaum milenial yang sudah men-download dan memanfaatkannya dapat berbagi ke rekan-rekan atau followers-nya untuk segera mengunduh dan menggunakan Aplikasi Mobile JKN,” tutup Gerry.(*)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved