Pesona Kulminasi

Pesona Kulminasi Diharapkan Mampu Menarik Wisatawan

Dra Suharti Ningsih saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Pesona Kulminasi Matahari menyampaikan serangkaian kegiatan

Pesona Kulminasi Diharapkan Mampu Menarik Wisatawan
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Seorang pengunjung melihat posisi matahari menggunakan teleskop khusus untuk mengamati matahari di acara Pesona Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa, Jalan Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2019) siang. Saat kulminasi, matahari akan berada tepat di atas garis khatulistiwa sehingga menghilangkan objek bayangan yang tegak lurus. 

Pesona Kulminasi Diharapkan Mampu Menarik Wisatawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretris Dinas Pemuda, Olahraga dam Pariwisata yang juga tengah menjabat Pelaksana Harian Kepala Disporapar, Dra Suharti Ningsih saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Pesona Kulminasi Matahari menyampaikan serangkaian kegiatan telah mereka desain untuk memeriahkan acara ini.

Pesona Kulminasi Matahari merupakan kegiatan rutin dalam setahun dilakukan dua kali dan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pontianak yang bertepatan dengan tanggal 21-23 Marer dan 21-23 September.

Baca: VIDEO: Pesona Kulminasi Matahari Pontianak

Baca: FOTO: Rumah Penitipan Barang Sitaan Negara Kelas 1 Pontianak Tunjukkan Barang Bukti Sitaan Negara

Baca: LIGA CHAMPION: Kedatangan Sosok Ini saat Laga Champion, Puyol Sebut Jadi Momen Terindah Hidupnya

"Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 21-23 Maret 2019. Menurut data yang kami peroleh dari BKMG, bahwa tanggal 21-22 detik-detik tanpa bayangan terjadi 11.50 WIB dan 23 Maret terjadi 11.49 WIB,"ucap Suharti Ningsih saat menyampaikan sambutan, Kamis (21/3/2019).

Selama pelaksanaan Pesona Kulminasi Matahari ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan dan ditampilkan produk-produk kreatif termasuk penampilan kreatifitas yang melibatkan masyarakat serta komunitas.

Ia berharap kegiatan yang dikemas mampu mendatangkan wisatawan sehingga memberikan dampak dan efek yang baik bagi Kota Pontianak sendiri.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved