Kapolres Sanggau Ajak Bersama-Sama Cegah Munculnya Hoaks

Imam Riyadi mengajak masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan apabila terjadi kejahatan hoaks

Kapolres Sanggau Ajak Bersama-Sama Cegah Munculnya Hoaks
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi 

Kapolres Sanggau Ajak Bersama-Sama Cegah Munculnya Hoaks

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi mengajak masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan apabila terjadi kejahatan hoaks. Hal itu dilakukan agar dapat mengambil tindakan segera sebagai langkah penanganan.

“Harus bersama-sama mencegah munculnya hoaks. Kalau semua lapisan masyarakat bergerak saya yakin hoaks bisa dicegah, ”katanya, Minggu (17/3/2019).

Kapolres menjelaskan, Perkembangan teknologi digital, menjadi salah satu mudahnya penyebaran hoaks di masyarakat. Hal ini karena masih rendahnya tingkat pemahaman masyarakat literasi digital.

“Banyak sekali yang masih latah dengan teknologi sehingga sebagai pengguna tidak mengerti terhadap konten-konten hoaks. Saya harap masyarakat semakin cerdas di dunia yang serba digital ini dan bijak menggunakan media sosial,”tegasnya.

Baca: 5 Makanan Ini Dapat Sembuhkan Penderita Malfungsi Tiroid

Baca: Kembali Dilatih Zidane, Gareth Bale Mau Selebrasi Gol Bersama Rekan Satu Tim

Baca: VIDEO: Kebakaran Ruko dekat Markas TNI AL di Jeruju

Lanjut Kapolres, Begitu juga para netizen atau pengguna media sosial, diajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. Manfaatkan media sosial untuk hal-hal positif. Jangan menyebar dan membuat hoaks.

“Kepolisian tidak akan mentolerir kasus-kasus yang berkenaan dengan kejahatan hoaks. Dan Kepolisian komitmen bukan saja persoalan hoaksnya, tetapi bagaimana memberikan pendidikan kepada masyarakat agar tidak terjerat dengan hal-hal yang begitu,”jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan kondusifitas daerah menjelang Pemilu Tahun 2019.

Dikatakanya, Dalam pesta demokrasi ini, menjadi kewajiban bersama untuk menjaga keamanan, kedamaian, ketertiban dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat.
“Kondisi dan situasi Kabupaten Sanggau yang sudah baik ini harus kita jaga secara bersama-sama,”tuturnya.

Keberadaan lintas Tokoh, OKP sangat dibutuhkan untuk ikut memelihara kondisi yang aman, nyaman, sejuk dan tertib sesuai dengan perannya masing-masing. Dan situasi Kamtibmas yang sudah baik saat pelaksanaan Pilkada serentak 2018 lalu.

“Kemudian juga pasca Pilkada harus terus kita jaga dan berkelanjutan. Sehingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 juga berjalan aman dan kondusif,”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved