SMA Berkat Bagi Bangsa Terima 12 Unit Komputer Dari PT Musthika Abadi Khatulistiwa

SMA Berkat Bagi Bangsa di bawah Yayasan Bahata Paridup Talino di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, menerima bantuan 12 unit komputer

SMA Berkat Bagi Bangsa Terima 12 Unit Komputer Dari PT  Musthika Abadi Khatulistiwa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Penyerahan 12 unit komputer oleh PT MAK untuk SMA Berkat Bagi Bangsa pada Jumat (15/3/2019) 

SMA Berkat Bagi Bangsa Terima 12 Unit Komputer Dari PT Musthika Abadi Khatulistiwa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - SMA Berkat Bagi Bangsa di bawah Yayasan Bahata Paridup Talino di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, menerima bantuan 12 unit komputer dari PT Musthika Abadi Khatulistiwa (MAK) pada Jumat (15/3/2019).

Bantuan yang diserahkan oleh PT MAK yang beroperasi di Kecamatan Sengah Temila, Mandor, dan Sebangki ini, diberikan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT MAK pada bidang pendidikan.

Sebanyak 12 unit komputer tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur PT MAK Hendrik Pasaribu, dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Bahata Paridup Talino Erani ST MT.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Regional Controler PT MAK Antonius, Humas Manager PT MAK Hamdan, Manager HRD PT MAK Deni, dan Perwakilan Kantor PT MAK di Pontianak Aris.

Baca: Kasat Lantas Sebut Dugaan Penyebab Ambruknya Jembatan di Sungai Kajang

Baca: Jembatan Sambas - Subah Ambruk, Akses Warga Terganggu

Kemudian Kepala SMA Berkat Bagi Bangsa Ase T Sth, Pengurus Yayasan Bahata Paridup Talino Asius, dewan guru, perwakilan orangtua siswa-siswi, dan para siswa-siswi SMA Berkat Bagi Bangsa.

Untuk diketahui, 12 unit komputer yang diberikan tersebut, akan diperuntukkan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Berkat Bagi Bangsa yang tidak lama lagi akan digelar.

Ketua Yayasan Bahata Paridup Talino Erani ST MT menerangkan, apa yang ditabur akan dibalas Tuhan. "Bagi kami ini adalah berkat, jangan melihat jumlahnya tapi datang pada saat yang tepat," ujarnyam

Erani juga berpesan kepada para siswa agar harus punya keyakinan, saat ini kekurangan dan suatu saat bisa memberi. "Saya merasa dengan adanya bantuan, ini adalah anugerah. Jadi ini kontribusi nyata dari perusahaan," jelasnya.

Direktur PT MAK Hendrik Pasaribu, menerangkan, sudah 10 tahun PT MAK hidup bedampingan dengan masyarakat. Sudah banyak yang dilakukan perusahaan, contohnya dalam pembukaan jalan dan serap tenaga kerja 5000 orang di tiga Kecamatan.

"Kita bermitra, namun memang hasil belum maksimal. 16 ribu lahan, baru 11 ribu yang menghasilkan. Kita berharap dukungan dari masyarakat, karena kita bermitra sekitar 25 tahun lagi," harapnya.

Baca: PIALA PRESIDEN: Amazing! Patrich Wanggai Cetak Gol Mirip Zidane saat Final Liga Champion 2002

Baca: BURSA TRANSFER: Isu Panas Eden Hazard ke Real Madrid Menguat Pasca Kembalinya Zinedine Zidane

Disampaikannya lagi, pemberian komputer ini sebagai bukti perusahaan tidak tutup mata. "Semoga apa yang kami berikan ini dapat berguna untuk menambah ilmu adik-adik," harapnya.

Sementara itu Kepala SMA Berkat Bagi Bangsa, Ase T Sth mengakui, sebelumnya pihak sekolah sudah memiliki 10 unit komputer. Tetapi kondisinya saat ini sudah rusak.

"Kita sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, karena datang dengan waktu yang tepat untuk UNBK nanti. Harapan kami siswa-siswi kami bisa lebih giat lagi belajar dengan baik," tutupnya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved