Tangkap Sepasang Kekasih, BNN Ungkap Narkoba Jenis Baru Bernama Happy Water dari Malaysia

“Mereka jual seharga Rp 2,5-3 juta di klub malam. Ini bisa buat 5-6 orang. Mereka menjualnya kepada siapa saja yang ada di sana,” kata Yuanita

Tangkap Sepasang Kekasih, BNN Ungkap Narkoba Jenis Baru Bernama Happy Water dari Malaysia
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Dua Tersangka pengedar narkotika jenis baru yang dinamakan Happy Water, terbungkus kemasan minuman sachet 

Tangkap Sepasang Kekasih, BNN Ungkap Narkoba Jenis Baru Bernama Happy Water dari Malaysia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sepasang kekasih berinisial T (40) dan B (30) ditangkap jajaran Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara karena mengedarkan narkotika jenis baru, happy water yang dijual Rp 3 juta per kemasan.

Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan bahwa kedua tersangka mengedarkan happy water dengan harga Rp 3 juta per kemasan di sebuah klub malam di Jakarta Barat.

“Mereka jual seharga Rp 2,5-3 juta di klub malam. Ini bisa buat 5-6 orang. Mereka menjualnya kepada siapa saja yang ada di sana,” kata Yuanita, Kamis (14/3).

Baca: LIVE Streaming Liga Eropa Malam Ini - Inter Milan Vs Eintracht Frankfurt, Ini Linknya

Baca: LIVE Streaming Liga Eropa Malam Ini - Dynamo Kiev Vs Chelsea , Ini Link-nya

Baca: LIVE Streaming UEFA Europa League Malam Ini - Arsenal Vs Rannes, Ini Link-nya

Kedua tersangka memperoleh happy water dari seseorang di Malaysia. Mereka sudah tiga kali transaksi selama satu tahun terakhir dimana masing-masing memesan 30 paket yang sudah terbungkus rapih.

“Mereka beli itu dari Malaysia. Satu bungkusnya mereka beli itu dari Malaysia harganya sekitar Rp 600 ribu,” kata Yuanita

Menurut Yuanita, happy water tersebut dikonsumsi dengan cara diseduh dengan air dan langsung dapat diminum. Ia menambahkan happy water yang disimpan dalam kemasan Nutrisari itu mengandung methamphetamine dan benzoate.

Baca: Donald Trump Umumkan Rencana Terbitkan Perintah Larangan Terbang Seluruh Boeing 737 MAX 8

Baca: Lakukan Beragam Pelanggaran di Piala Presiden 2019, Arema FC Diganjar Denda Rp 150 Juta oleh PSSI

Baca: Dapat Atensi Paling Banyak dari Komdis PSSI, Persib Bandung dan Persebaya Didenda Ratusan Juta

“Efek dari happy water ini seperti mengonsumsi ekstasi dan bisa dikontrol. Jadi pada saat dia di tempat hiburan dia bisa cepat on, tapi ketika dia sudah bekerja seperti biasa, dia biasa lagi, normal,” ucapnya.

Yuanita juga memperlihatkan perbedaan antara serbuk happy water dengan serbuk Nutrisari asli. Perbedaan signifikan tampak dari warna serbuk dimana happy water oranye gelap dan agak mencolok, dan serbuk Nutrisari oranye terang.

“Perbedaan (kemasan), asli ada listnya di bawah, yang palsu nggak ada. Warnanya (serbuk) lebih cerah daripada yang asli,” sambungnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BNN Ungkap Narkotika Jenis Baru, Happy Water yang Dijual Rp 3 Juta per Kemasan

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved