Suharso: Petugas Kesehatan di RSUD Kubu Raya Harus Berkompeten

jadi saya harapkan bisa menunjang optimalisasi layanan kesehatan bagi masyarakat di Kubu Raya

Suharso: Petugas Kesehatan di RSUD Kubu Raya Harus Berkompeten
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
DPRD Kubu Raya, Suharso. 

Suharso: Petugas Kesehatan di RSUD Kubu Raya Harus Berkompeten

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Anggota DPRD Kubu Raya, Suharso berharap dengan berdiri dan akan beroperasionalnya RSUD Kubu Raya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya masyarakat pesisir di kabupaten ini.

Menurutnya, karena rentang letak yang cukup jauh masyarakat pesisir dengan fasilitas Rumah Sakit maka harus berjuang keras hingga mengeluarkan biaya besar hanya untuk mendapatkan pelayanan rumah sakit. 

Baca: VIDEO: Sudah Rampung, RSUD Kubu Raya Segera Diresmikan

 "Saya melihat letak RSUD Kubu Raya di Rasau Jaya ini sudah cukup strategis, jadi saya harapkan bisa menunjang optimalisasi layanan kesehatan bagi masyarakat di Kubu Raya," kata Suharso

Ia juga berharap agar pemerintah daerah setempat juga bisa melengkapi fasilitas alat dan tenaga kesehatan yang memadai setidaknya sesuai dengan standar rumah sakit tipe D. 

"Kelangkapan fasilitas alat hingga jumah tenaga kesehatan dan dokter spesialis saya rasa juga perlu diperhatikan, sehingga meskipun baru tipe D, namun pelayanan rumah sakit ini setidaknya sudah mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Keberadaan rumah sakit umum daerah tersebut menurutnya tentu harus didukung dengan tenaga medis yang baik.

Baca: VIDEO: Sosialiasi Tindak Pencucian Uang dan Pengawasan Terhadap UU TPPU

"Sebagai rumah sakit yang representatif tentu pelayanan yang diberikan juga harus baik diantaranya dengan pemenuhan kebutuhan tenaga kerjanya. Dan seharusnya pemerintah sudah menyiapkan hal tersebut agar saat beroperasi rumah sakit sudah mampu memberikan pelayanan yang baik," ujarnya. 

Tentu saja menurut Suharso untuk tenaga medis nantinya juga haruslah yang berkompeten, karena RSUD pastinya menurut dia memiliki standar pelayanan yang baik. 

"Untuk tenaga kerja ini juga harus diperhatikan, harus yang berkompeten, karena RSUD punya standar tentunya. Jangan sampai pelayanannya sama saja dengan fasilitas kesehatan dibawahnya," ungkapnya. 

Karena itu ia berharap pemerintah juga harus proaktif untuk menyiapkan tenaga medis dan tenaga teknis lainnya untuk RSUD tersebut. 

"Untuk tenaga kesehatannya yang terpenting kualitasnya sehingga pelayanan benar-benar dirasakan dengan baik oleh masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved