Gelar Sosialisasi Kampanye di Media Massa, Ini Penjelasan Ketua KPU Sanggau

KPU Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi kampanye di media massa yang digelar di Aula Kantor KPU Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kamis (14/3/2019).

Gelar Sosialisasi Kampanye di Media Massa, Ini Penjelasan Ketua KPU Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana sosialisasi kampanye di media massa yang digelar KPU Sanggau di Aula Kantor KPU Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kamis (14/3/2019). 

Gelar Sosialisasi Kampanye di Media Massa, Ini Penjelasan Ketua KPU Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi kampanye di media massa yang digelar di Aula Kantor KPU Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kamis (14/3/2019).

Rapat dipimpin Ketua KPU Sanggau, Martinus Sumarto didampingi seluruh Komisioner KPU lainnya dan dihadiri Perwakilan Bawaslu Sanggau dan Liaison Officer (LO) partai politik peserta pemilu Tahun 2019.

Ketua KPU Sanggau, Martinus Sumarto menyampaikan, berdasarkan Keputusan KPU RI nomor 581/PL.02.4-Kpt/06/KPU/III/2019 tentang perubahan atas keputusan KPU RI nomor: 291/PL.02.4-Kpt/06/KPU/I/2019 tentang petunjuk tekhnis fasilitasi penayangan iklan kampanye melalui media bagi peserta Pemilu 2019, ada empat jenis media.

“Pertama media cetak (Koran harian), media elektronik (Televisi), media elektronik radio dan media daring (Online), ”katanya.

Baca: Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Camat Nanga Taman: Rumah Telah Selesai Dikerjakan

Baca: Mulai Diselimuti Asap, Ini Penjelasan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Terkait Kualitas Udara Pontianak

Baca: Prabowo KW dan Jokowi KW, Mana yang Paling Mirip dengan Aslinya? Pastikan Kamu tidak Tertipu

Selain jenis medianya, lanjut Sumarto, dijuknis, durasi dan ukurannya juga diatur. Misalnya, untuk iklan di media cetak, ukurannya 160 mmk X 540 mmk dan paling banyak di tiga media selama 21 hari terhitung tanggal 24 Maret 2019 hingga H-3 pencoblosan.

Dengan digelarnya sosialisasi ini, lanjut Sumarto, diharapkan agar peserta Pemilu memahami betul aturan terkait penayangan iklan kampanye.

“Tadi kita banyak diskusi dengan LO yang merupakan penghubung partai politik, terkait aturan main kampanye. Jadi kita jelaskan secara rinci dan foto kopi juknisnya juga kita berikan, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved