Citizen Reporter

Kubu Raya akan Miliki Mapolres, Kapolda: Beri Manfaat bagi Pelayanan pada Masyarakat

Hermanus mengatakan Pemerintahannya bersama dengan Rusman Ali telah mewujudkan satu tahap impian masyarakat Kubu Raya untuk memiliki Polres sendiri.

Kubu Raya akan Miliki Mapolres, Kapolda: Beri Manfaat bagi Pelayanan pada Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolda Kalbar, Irjend Pol Didi Haryono. 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Kubu Raya, Basani Situmenang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kabupaten Kubu Raya akan segera memiliki Polres sendiri, hal itu seiring dengan telah dihibahkannya lahan untuk pembangunan Polres Kubu Raya, oleh Bupati Kubu Raya Rusman Ali pertengahan tahun 2018. 

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kubu Raya yang telah berkomitmen untuk mewujudkan Polres Kubu Raya. 

"Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kubu Raya yang telah membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Kalimantan Barat. Dengan memberikan hibah berupa tanah untuk pembangunan Polres Kubu Raya," ujar Didi haryono.

Baca: Razia Warga Binaan, Karutan: Cipta Kondisi Rutan Bebas dari Handphone dan Jaringan Narkoba

Didi Haryono menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan kepda Pemerintah Kubu Raya atas hibah Gedung Permanen Sat Intelkam Polres Mempawah dari APBD Kubu Raya 2018.

"Disamping lahan senilai Rp4 miliar untuk Pembangunan Polres Kubu Raya, kita juga mendapatkan hibah Gedung Permanen Sat Intelkam Polres Mempawah. Kita berharap dapat memberi manfaat bagi pelayanan kepada masyarakat," tutur Didi Haryono.

Baca: Masih Ada Desa yang Belum Teraliri Listrik, Ini Upaya Bupati Sambas

Wakil Bupati Kubu Raya saat menghadiri kegiatan peresmian Gedung Negara Aset Polda Kalbar di Sambas menyambut baik dan mengapresiasi Polda Kalbar atas telah dianggarkannya pembangunan Polres Kubu Raya di tahun 2019 ini. 

Dikatakan Hermanus, hal itu sangat diharapkan oleh masyarakat Kubu Raya untuk mendekatkan rentang kendali pelayanan kepada masyarakat Kubu Raya. Sebagaimana diketahui, saat ini Kubu Raya masih dibawahi oleh dua Polres. Yakni Polres Mempawah dan Polresta Pontianak.

"Memang dirasa sangat perlu cepat direalisasikan. Makanya kita telah berupaya menyediakan lahannya. Agar Polres Kubu Raya dapat segera diwujudkan, guna memberikan pelayanan yang baik dan mudah kepada masyarakat Kubu Raya," ujar Hermanus.

Hermanus mengatakan Pemerintahannya bersama dengan Rusman Ali telah mewujudkan satu tahap impian masyarakat Kubu Raya untuk memiliki Polres sendiri.

Dengan telah diserahkannya lahan untuk pembangunan Polres tersebut. Dikatakan Hermanus, Pemerintah Kubu Raya sangat berharap pembangunannya dapat dilakukan secepat mungkin atau mulai tahun 2019 ini.

"Kita sangat berharap pembangunan Polres Kubu Raya dapat dilakukan secepat mungkin, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan cepat, mudah dan murah. Karena tidak lagi terlalu jauh ke Mempawah yang membutuhkan waktu dan biaya yang banyak. Dengan telah kita memiliki Polres sendiri, akan sangat banyak manfaatnya secara langsung kepada masyarakat," tutur Hermanus.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved