Citizen Reporter

Rusman Ali: Kunci Sukses jadi Pemimpin, Jaga Keharmonisan

Salah satu kunci utama adalah keharmonisan. Jika kita para pemimpin harmonis, maka dibawah akan mengikuti.

Rusman Ali: Kunci Sukses jadi Pemimpin, Jaga Keharmonisan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat berkunjung ke Kabupaten Kayong Utara beberapa waktu lalu.  

Citizen Reporter

Humas Pemkab Kubu Raya, Basani Situmeang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengungkapkan kunci sukses menjadi pemimpin adalah salah satu yang utamnaya yakni menjaga keharmonisan.

Menurutnya jika diantar pemimpin harmonis maka staf dan pegawainya akan mengikuti.

Akan tetapi jika antara pemimpin sudah tidak harmonis, masing-masing jalan sendiri-sendiri, maka staf samapai pegawainya juga akan repot dan tidak akan bisa harmonis. Disamping itu pekerjaan pasti akan terganggu.

Hal tersebut diungkapkan Rusman Ali saat silaturahmi dengan Bupati Kayong Utara, Wakil Bupati Kayong Utara, Pj Sekda Kayong Utara dan para kepala OPD Kayong Utara, di Istana Rakyat Kayong Utara sabtu, 9 Februari 2019. 

Baca: Bangun SMK Unggulan, Eko: Bisa Tingkatkan IPM Warga Sambas

Baca: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang dari Bupati Kubu Raya Rusman Ali

Rusmam Ali mengatakan dengan hubungan yang harmonis, komunikasi yang baik maka setiap kebijakan dan program dikawal dan dikerjakan bersama-sama. Karena tidak ada blok-blok baik antara sesama pegawai maupun antara pimpinan dengan pegawai maupun staf. 

"Salah satu kunci utama adalah keharmonisan. Jika kita para pemimpin harmonis, maka dibawah akan mengikuti. Akan tetapi jika para pemimpin jalan masing-masing. Maka dibawah baik staf, pegawai akan membentuk blok-blok masing-masing. Misalnya, akan ada pegawai yang tak mau menghadap Wakil Bupati karena merasa orangnya Bupati, tidak mau diperinthkan sekda karena tidak sejalan dengan Bupati atau wakilnya," terang Rusman Ali.

Dikatakan Rusman Ali, kelihatannya sangat sederhana bila berbicara keharmonisan akan tetapi sangat besar pengaruhnya terhadap setiap keputusan dan kebijakan yang akan dikerjakan oleh Pemerintah dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan serta pembangunan kepada masyarakat. 

Rusman Ali mencontohkan bagaimana dirinya membangun keharmonisan antara pemimpin di Kubu Raya. Dikatakannya, kemajuan yang dicapai Kubu Raya saat ini adalah buah kerja keras bersama -sama. Karena semuanya harmonis.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved