Bangun SMK Unggulan, Eko: Bisa Tingkatkan IPM Warga Sambas

Eko mengatakan, dalam forum-forum seperti Musrenbang sudah seharusnya memang membuat skala prioritas yang ingin dicapai.

Bangun SMK Unggulan, Eko: Bisa Tingkatkan IPM Warga Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
H Eko Suprihatino 

Bangun SMK Unggulan, Eko: Bisa Tingkatkan IPM Warga Sambas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino mengatakan langkah yang dilakukan oleh Camat Sambas adalah sebuah trobosan yang baik.

Menurutnya, program-program strategis dari pemerintah pusat ataupun Pemerintah Provinsi harus di tanggapi dengan sigap dan cepat.

Untuk itu, begitu ada rencana pembangunan SMK Unggulan untuk Kabupaten Sambas dari pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Camat menanggapinya dengan baik, maka itu adalah sebuah trobosan yang sangat baik.

Baca: Turut Berduka Cita, Rusman Ali: Habib Zulfi Orang Baik, Mari Kita Doakan Bersama

Baca: Tribun Pontianak Ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-2 Singkawang Grand Mall

"Saya kira ini sangat baik untuk kesiapan pembanggunan SMK Unggulan itu sendiri, karena nanti setelah dibangun SMK Unggulan, harapan kita di tahun ajaran selanjutnya bisa lansung beroperasi. Dan infrastruktur pendukung lainnya juga sudah di siapkan, kan itu bagus," ujar Eko, Senin (11/2/2019).

Eko mengatakan, dalam forum-forum seperti Musrenbang sudah seharusnya memang membuat skala prioritas yang ingin dicapai. 

Namun ia mengingatkan agar tetap berpegangan pada regulasi yang ada seperti perda dan RPJMD Kabupaten Sambas yang ingin di capai. 

"Ini saya kira sangat baik untuk prospek kedepannya, kan bisa meningkatkan IPM Sambas dan juga Sambas akan ada sekolah unggulan yang bisa menjadi percontohan," jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

"Hanya saja, saya ingatkan agar Camat ataupun yang lainnya tetap berpegangan pada regulasi dan RPJMD Kabupaten Sambas. Karena semua pembangunan dan lainnya harus sesuai dengan visi-misinya dan semangat pembanggunan Bupati," tuturnya.

Untuk itu, Eko mengaku mengapresiasi langkah tersebut. Oleh karenanya ia berharap, dengan adanya SMK Unggulan di Kabupaten Sambas nantinya juga bisa meningkatkan IPM Sambas menjadi lebih baik.

Tidak hanya itu, dengan adanya SMK Unggulan maka diharapkan bisa menghasilkan lulusan yang siap untuk di serap lapangan kerja.

Karena Sebagaimana diketahui, sebelumnya Camat Sambas mengatakan akan memprioritaskan salah satunya pembanggunan jalan untuk SMK Unggulan di Rencana Kerja 2019.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved