Naikkan Gaji Kades, Citra Duani: Untuk Menghindari Penyalahgunaan Dana Desa

Citra Duani juga menyatakan berkeinginan seluruh desa menjadi desa mandiri supaya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Naikkan Gaji Kades, Citra Duani: Untuk Menghindari Penyalahgunaan Dana Desa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengingatkan kepala desa agar tidak menyalahgunakan dana desa untuk keperluan pribadi.

Hal tersebut, kata Citra, tidak bisa dipertanggungjawabkan secara administrasi.

"Sehingga mengakibatkan Kades tersebut tersangkut kasus hukum tindak pidana korupsi," kata Citra, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Tribun dari Humas Setda Kayong Utara, Senin (11/2/2019).

Terkait hal itu, Citra mempunyai wacana untuk menaikkan gaji kepala desa tahun ini, mengingat beban kerja yang mereka tanggung cukup berat.

Baca: Tribun Pontianak Ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-2 Singkawang Grand Mall

Baca: Effendi: Tahun 2019, DAK untuk Jalan Turun Rp 50 Miliar

"Seluruh gaji kepala desa yang ada di Kabupaten Kayong Utara akan segera naik, serta terealisasi, sehingga antara beban kerja dan penghasilan akan berimbang," ujar CitraDuani

Di kesempatan itu, Citra Duani juga menyatakan berkeinginan seluruh desa menjadi desa mandiri supaya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau desa sudah mandiri, otomatis kotanya pun akan ikut maju, dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik," imbuh Citra Duani.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved