Uang Palsu di Mempawah

Pengungkapan Kasus Peredaran Uang Palsu Oleh Polres Mempawah

Polres Mempawah mengungkap kasus pengedaran uang palsu (Upal)..............................

Pengungkapan Kasus Peredaran Uang Palsu Oleh Polres Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Tersangka SJ, SW, HA dan MN, beserta barang bukti (BB) dalam kasus uang palsu (Upal) pada press rilis pengungkapan pengedar Upal, di Mapolres Mempawah, Minggu (10/2/2019). 

Pengungkapan Kasus Peredaran Uang Palsu Oleh Polres Mempawah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah mengungkap kasus pengedaran uang palsu (Upal).

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan pada hari jumat (8/2) Polsek Anjongan berhasil menangkap 4 tersangka pengedaran uang palsu.

"Telah diamankan 4 tersangka pengedaran uang palsu pada jumat (8/2) oleh Polsek Anjungan, 4 tersangka berinisial MN (wanita), SJ, SW, dan HA," ujar Didik kepada awak media pada press rilis, di Mapolres Mempawah, Minggu (10/2/2019).

Didik menjelaskan dimana pada tanggal dan hari tersebut, Polsek Anjongan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran uang palsu di Pasar Anjongan.

Baca: Benhard Napitupulu: BBPOM Kota Pontianak Selalu Sosialisasi Masyarakat Tentang Obat dan Makanan

Baca: Rangkaian Jadwal Millenial Road Safety Festival

Baca: Tak Laporkan Iklan, Bawaslu Beberkan Ancamannya

Kemudian, Kapolsek Anjongan beserta anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka MN. Dari keterangan MN diperoleh informasi bahwa Ia memperoleh uang palsu tersebut, dari abang iparnya SJ sebesar Rp. 1.500.000.

"Setelah itu langsung dilakukan penangkapan terhadap SJ dirumah MN yang beralamat di RT 003/001 Dusun Barak, Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh. Dan selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap SW dan HA dirumah HI yang beralamat di RT002/ 001 Dusun Barak, Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh," imbuhnya.

Setelah dilakukan pengembangan, lanjut Didik ternyata uang tersebut diproduksi, dirumah SW yang beralamat di Jalan 28 Oktober, Gang Sirai RT002/ 022 Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak.

"Kapolsek Anjongan beserta anggota langsunh mendatangi TKP, dan berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit printer merk Epson L3310 dan peralatan untuk memproduksi uang palsu," terangnya.

Selanjutnya, tambah Didik 4 tersangka dan barang bukti di amankan di Polsek Anjongan guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Setelah dilakukan penyelidikan di Polsek Anjongan, 4 tersangka di bawa ke Polres Mempawah guna proses hukum lebih lanjut," tegas Didik.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved