Peduli Pendidikan Pedalaman, Bupati Jarot Apresiasi Anak Muda Gagas Program #BTS3

Bupati Sintang Jarot Winarno membuka langsung kegiatan Open Donasi Untuk Pendidikan Ujung Negeri dalam mendukung program Backpacker

Peduli Pendidikan Pedalaman, Bupati Jarot Apresiasi Anak Muda Gagas Program #BTS3
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno membuka langsung kegiatan Open Donasi Untuk Pendidikan Ujung Negeri dalam mendukung program Backpacker To Share Tiga (#BTS3) bertempat di Taman Bungur Sintang, Minggu (10/2/2019) sore. 

Peduli Pendidikan Pedalaman, Bupati Jarot Apresiasi Anak Muda Gagas Program #BTS3

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka langsung kegiatan Open Donasi Untuk Pendidikan Ujung Negeri dalam mendukung program Backpacker To Share Tiga (#BTS3) bertempat di Taman Bungur Sintang, Minggu (10/2/2019) sore.

Pertama-tama, Jarot mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Komunitas Mari Melihat dan didukung oleh berbagai komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Sintang tersebut.

"Sudah saya bilang jiwa muda, jiwa peka. Mereka tidak ada keterikatan politis, birokrasi, dan ekonomi dengan siapapun. Mereka mereka independen. Kegiatan ini sangat positif karena sekolahnya pun saya yang meresmikan, jadi saya tahu kondisinya," katanya.

Baca: Tak Mampu Serap ADD dan DD, Bambang Nilai Ada Perdes yang Bermasalah

Baca: Masyarakat Sintang Apresiasi Program #BTS3 Peduli Keprihatinan Dunia Pendidikan

Baca: Nursyam Pastikan 4 Desa Tak Terima DD di 2019, Ini Alasannya

Menurutnya melalui kegiatan ini telah menunjukkan bahwa betapa anak-anak muda di Kabupaten Sintang juga peduli dengan saudara- saudara yang mengenyam pendidikan di daerah-daerah pedalaman.

"Lewat kegiatan ini, anak muda Sintang menunjukkan mereka punya modal membangun yang namanya sosial trust, saling percaya, saling mendukung, saling membantu. Ini modal utama membangun Sintang," jelasnya.

Jarot mengatakan, yang penting anak muda di Sintang sudah menunjukkan punya kepedulian sosial. Kemudian mereka mau turun ke lapangan menunjukkan Sintang ini bukan kota Sintang saja, tetapi di pedalaman juga perlu dibantu.

"Jadi saya apresiasi komunitas-komunitas lainnya yang menggagas kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini pasti bermanfaat buat masyarakat dan bermanfaat untuk diri anak-anak muda yang ada di komunitas ini," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved