Agung: Butuh Waktu Alirkan Air ke PLBN Ambawang

Ada permintaan penyediaan air bersih untuk terminal ALBN. Kita meminta waktu dua minggu untuk mereleasikan

Agung: Butuh Waktu Alirkan Air ke PLBN Ambawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Pj PDAM Kubu Raya, Agung memimpin langsung proses pengecekan dan pemeliharaan instlasi air menuju terminal AlBN Sungai Ambawang, Rabu (6/2/2019) 

Agung: Butuh Waktu Alirkan Air ke PLBN Ambawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pjs Direktur PDAM Kubu Raya Agung bergerak cepat dengan turun langsung ke lapangan menindaklanjuti Surat dari Kepala Dinas Perhubungan perihal Kebutuhan Air Bersih di terminal Antara Negara ALBN Sungai Ambawang, tertanggal 16 Januari 2019 lalu. Surat yang ditujukan ke pemerintah daerah Kubu Raya, tersebut disampaikan ke pihak PDAM melalui Pj Sekda Kubu Raya.

Hanya saja Agung mengatakan membutuhkan waktu untuk merealisasikan permintaan tersebut.

"Ada permintaan penyediaan air bersih untuk terminal ALBN. Kita meminta waktu dua minggu untuk mereleasikan hal tersebut," Ujar Agung, Rabu (6/2/2019).

Baca: Fakta Terbaru Kasus Cekcok Berujung Maut di Pasar Mawar, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Baca: Maskapai Garuda Resmi Tidak Beroperasi Hingga Akhir Maret 2019

Baca: Konsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Gudang Mebel si KKR

Agung menuturkan, pihaknya membutuhkan waktu untuk mengecek intlasi ke Terminal ALBN. Karena menurutnya, pipa sudah terpasang sejak lama, namun air tidak mengalir.

"Untuk itu harus dipastikan dulu kendalanya dimana, apakah sumbat atau ada pipa yang kepacah atau bocor," katanya.

Karena itu pula Agung meminpin langsung proses prngecekan dan pemeliharaan instlasi air menuju terminal ALBN Sungai Ambawang.

"Kita sudah melakukan pengecekan sejak senin lalu, kita langsung bentuk tim untuk melakukan pengecekan. Sebab air susah dialirkan melalui boster Desa Kapur. Tapi kita cek lagi di terminal belum mengalir, jadi kita lakukan pembongkaran pipa, untuk mencari dimana terjadi kerusakan sehingga tidak sampai aliran ke terminal," lanjutnya.

Agung mengatakan pihaknya berharap dalam waktu dekat dapat segera tuntas karena pihaknya terus bekerja keras siang malam untuk menemukan penyelesaian permasalahan yang dihadapi dalam mengalirkan air bersih ke Terminal ALBN.

"Kita butuh waktu sebab kita harus bongkar dan potong pipa, untuk mengetahui permaslahannya secara manual. Sehingga butuh waktu untuk itu, dan teman-teman terus bekerja. Saat ini kita fokus pada solusi sehingga air bersih PDAM sampai ke pelanggan kita dengan lancar," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved