Citizen Reporter

Safari Natal di Paroki Entikong, Ini Ajakan Bupati Paolus Hadi

Dan masih ada PR yang harus diselesaikan sehingga perlu dukungan masyarakat Sanggau untuk menyelesaikannya

Safari Natal di Paroki Entikong, Ini Ajakan Bupati Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Sekda Sanggau dan undangan lainya saat foto bersama dalam acara natal bersama di Gereja Paroki St Maria Vianney Entikong, Kecamatan Entikong, kabupaten Sanggau, Minggu (13/1/2019) 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau, Sukardi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi isteri dan Sekda Sanggau, AL Leysandri didampingi isteri menghadiri natal bersama Pemkab Sanggau dengan umat katolik di Paroki St Maria Vianney Entikong, Kecamatan Entikong, kabupaten Sanggau, Minggu (13/1/2019).

Ketua Panitia Natal, Sabinus menyampaikan, bahwa Natal bersama ini terlaksana berkat kerja sama dan dukungan dari umat katolik yang ada di perbatasan Entikong.

“Tujuan natal bersama adalah, mempererat hubungan komunikasi antar pastor paroki, para pemimpin umat maupun para umat di stasi-stasi dan Paroki Entikong selalu membuka diri untuk kerja sama antara pemangku kepentingan maupun unsur lain lainya untuk mendorong pembangunan, ” kata Sabinus.

Baca: Yousriatin: STIKes Yarsi Pontianak Komitmen Hasilkan Tenaga Perawat Profesional Berbasis Islam

Vikjen Keuskupan Sanggau Pastor Riyadi dalam sambutannya mengatakan, natal adalah pesta keluarga, damai sejahtera dan sukacita. untuk itu, selaku umat manusia agar dapat merasakan hal itu.

“Maka sebelumnya kita harus berdamai dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan Allah. Semoga perayaan natal dan tahun baru ini menjadi semangat baru untuk kita melangkah kedepan kearah yang lebih baik lagi, ” ujarnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan, bahwa dirinya beserta rombongan senang bisa bertemu dengan umat di Paroki Entikong dalam rangka safari natal pemerintah daerah bersama umat.

Baca: Angka Kemiskinan di Sintang Cenderung Naik, Bupati Jarot Beberkan Hal Ini

Baca: BREAKING NEWS- Heboh! Warga Temukan Mayat di Depan Sekolah Immanuel Parit Baru

“Sehingga kita diharapkan untuk saling berbagi sukacita natal dan kegembiraan antara satu sama lainnya serta saling menjadi berkat terhadap sesama,” katanya.

Unutk itu, PH sapaan akrabnya berpesan kepada masyarakat perbatasan khususnya umat paroki Entikong agar turut serta berkontribusi terhadap pembangunan diwilayah Perbatasan.

“Jaga pembangunan pemerintah yang ada dan dukung program kerja pemerintah daerah maupun pusat terhadap percepatan pembangunan di wilayah perbatasan, karena Presiden RI Jokowi sangat komitmen terhadap hal itu, ” tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga, PH juga berterima kasih kepada masyarakat Entikong karena sudah mempercayai dirinya bersama Wabup untuk melanjutkan pembangunan sanggau lima tahun lagi.

“Dan masih ada PR yang harus diselesaikan sehingga perlu dukungan masyarakat Sanggau untuk menyelesaikannya ," tegasnya.

Terkait Pileg dan Pilpres yang akan dihelat april mendatang, masyarakat diharapkan harus berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya dan harus cerdas dalam berdemokrasi, jaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved