Yousriatin: STIKes Yarsi Pontianak Komitmen Hasilkan Tenaga Perawat Profesional Berbasis Islam

STIKes Yarsi juga berfokus untuk mencetak tenaga-tenaga profesional sebagai tenaga ahli bidang keperawatan.

Yousriatin: STIKes Yarsi Pontianak Komitmen Hasilkan Tenaga Perawat Profesional Berbasis Islam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDI ASRI GITA UTAMI
Fajar Yousriatin, M.Kes 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam mengemban dunia pendidikan di bidang keperawatan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak berkomitmen menghasilkan tenaga muda yang Profesional sesuai dengan ajaran Islam.

Ketua STIKes Yarsi Pontianak Fajar Yousriatin, M.Kes menjelaskan tentang sejarah dan fasilitas yang semakin berkembang di STIKes Yarsi Pontianak.

"Berawal dari kebutuhan akan tenaga perawat di rumah sakit Islam Yarsi Pontianak, maka dari itu para pendiri Yarsi mendirikan sekolah Yarsi Pontianak yang bisa mencetak tenaga perawat profesional," ujar Fajar Yousriatin.

Baca: Batu Joto, Pilihan Warga Sekadau untuk Berlibur

Baca: BMKG Rilis Peringatan Dini untuk Sejumlah Daerah di Kalbar, Kapuas Hulu Prediksi Hujan

Nama STIKes Yarsi berawal dari SPK, lalu berkonvensi menjadi akademi keperawatan(Akper) dan di konversi kembali menjadi STIKes Yarsi yang nantinya akan berkembang menjadi sebuah Universitas.

"Mudah-mudahan STIKes Yarsi segera menjadi sebuah Universitas," tutur Fajar.

Kepada pihak Tribun, Fajar menjelaskan bahwa badan usaha yang ada di bawah naungan Yarsi itu ada tiga, yang pertama yaitu Rumah Sakit Islam Yarsi Pontianak, STIKes Yarsi Pontianak dan terakhir adalah Akademi Farmasi, imbuhnya.

STIKes Yarsi juga berfokus untuk mencetak tenaga-tenaga profesional sebagai tenaga ahli bidang keperawatan.

Baca: Berikut Fasilitas Terbaru dari STIKes Yarsi Pontianak

"Sempat waktu itu kita ada program bidan, tetapi karena saat ini fokus kita adalah keperawatan maka program kebidanan diberhentikan,"tutur Fajar Yousriatin.

STIKes Yarsi juga memberikan fasilitas terbaru bagi seluruh mahasiswa yang menempuh jurusan keperawatan tersebut, diantaranya adalah:

Pertama,  Perpustakaan yang berbasis online tentu menjadi penguat bagi anak-anak STIKes Yarsi yang ingin mencari ilmu dan referensi dalam hal belajar.

"Kita mendukung program belajar dengan sistem komputer yang lengkap," ujar Fajar.

Satu diantara mahasiswa STIKes Yarsi Pontianak, Islamiyati yang mendapatkan beasiswa sebagai Tahfiz Quran juga mengatakan, fasilitas di STIKes sudah lengkap, dimana ruangan full ac, ada tempat ruangan belajar, musholla, dan juga laboratorium khusus keperawatan juga sudah ada.

Gadis yang disapa Ami tersebut juga sangat merasa terbantu dengan adanya beasiswa gratis yang diberikan kepada dirinya untuk mengemban kuliah dalam bidang keperawatan.

"Alhamdulillah saya mendapat beasiswa dari sini, dan saya memilih STIKes Yarsi karena saya lihat sendiri disini adalah sekolah kesehatan yang berbasis Islam," pungkas Ami.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved