Anak Punk di Pontianak

Masalah Anak Punk, Herman Hofi Semprot Dinsos Kota dan Provinsi serta OPD Lainnya

Ia berpikir untuk mengatasi persoalan anak punk, tidak bisa hanya dihilirnya saja, perlu penanganan serius juga dihulunya.

Masalah Anak Punk, Herman Hofi Semprot Dinsos Kota dan Provinsi serta OPD Lainnya
IST/TRIBUNFILE
Herman Hofi Munawar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Permasalahan anak punk, menurut Anggota DPRD Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar tidak akan pernah selesai apabila penanganannya seperti saat ini.

Herman Hofi melihat sebetulnya persoalan anak punk atau anak jalanan ini, adalah persoalan sosial yang ada ditengah masyarakat. Dengan banyaknya anak punk di Kota Pontianak menunjukan kondisi sosial sudah semakin rusak.

"Itu satu indikator yang dapat dilihat bahwa kondisi sosial kita semakin tidak jelas. Nah penanganannya sekarang, hanya berada dihilirnya saja. Artinya ada anak punk ditangkap, diamankan dan setelah ditangkap dan pembinaan tidak jelas seperti apa lalu dilepaskan kembali, polanya seperti itu terus," tegas Herman Hofi Munawar mengkritik penanganan yang ada saat diwawancarai dikediamannya, Senin (14/1/2018).

Baca: HOAX Mobile Legends, PUBG Mobile & 8 Mobile Game Lainnya Diblokir Kominfo Ungkap Fakta Sebenarnya

Baca: Berita Duka - Dosen PTIK Bambang Widodo Umar Meninggal Dunia

Baca: BREAKING NEWS - Anak Punk Jadi Petaka untuk Anak Pontianak! Ini Daftar Lokasi Paling Rawan

Ia berpikir untuk mengatasi persoalan anak punk, tidak bisa hanya dihilirnya saja, perlu penanganan serius juga dihulunya.

"Apa itu dihulunya, perlu adanya analisa atau analisis yang tajam sehingga mengetahui apa faktor X sehingga menimbulkan anak punk ini," ucapnya.

Mungkin saja ada persoalan sosial lingkungan dan sebegainya. Maka disinilah peranan pemerintah khususnya, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pontianak.

DP2KBP3A harus membuat analisis tersebut, agar mengkaji lebih lanjut dan mengantisipasi tidak timbul anak punk.

"Jadi persoalan hulunya harus diselesaikan sampailah kehilirnya. Kalau Dinsos dan Satpol PP ini menangani masalah hilirnya, tapi selama masalah hulunya tidak ditangani dengan baik maka tidak akan pernah ada solusi untuk mengatasi," tegas Herman Hofi.

Saat ini dibicarakan kondisinya sudah terjadi dan banyak anak punk, maka perlu upaya penyelesaiannya.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved