Penerapan Dua Jalur Jalan Husein Hamzah Masih Tahap Uji Coba

Penerapan dua jalur ini pun telah disosialisasikan oleh Satlantas Polresta Pontianak dan Dinas Perhubungan Kota Pontianak.

Penerapan Dua Jalur Jalan Husein Hamzah Masih Tahap Uji Coba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Dua Jalur Jalan Husein Hamzah Pontianak Barat, Minggu (13/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengerjaan pelebaran Jalan Husein Hamzah Pontianak telah rampung.

Jalan yang menghubungkan beberapa kelurahan di Kecamatan Pontianak Barat ini pun kini sudah bisa dilalui di dua jalur

Penerapan dua jalur ini pun telah disosialisasikan oleh Satlantas Polresta Pontianak dan Dinas Perhubungan Kota Pontianak.

Namun masih dalam tahapan uji coba selama tiga bulan, para pelanggar lalu lintas yang kedapatan melawan arus di jalan tersebut hanya akan diberikan peringatan.

Baca: LIVE STREAMING Korea Utara vs Qatar: Berebut Tiket Babak 16 Besar Piala Asia 2019

Baca: Kebakaran di Pasar Sungai Duri, BPBD Mempawah Terjunkan 2 Unit Damkar

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran di Pasar Sungai Duri, Api Lahap Deretan Ruko

"Kita bergandengan dengan Dishub Kota Pontianak untuk mensosialisasikan jalan ini. Jika kita temukan masih ada yang melawan arus, itu masih akan kita giring untuk memutar balik. Ini hanya berlaku selama tiga bulan. Jika tiga bulan setelahnya masih ada seperti itu, kita lakukan penindakan hukum," jelas Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah saat dikonfirmasi, Minggu (13/1/2019).

Salbiah menilai kondisi jalan tersebut sudah sangat baik, meskipun masih terdapat beberapa kekurangan.

Dalam waktu dekat, Ia pun menyarankan kepada pihak terkait untuk melengkapi sarana dan prasarana jalan seperti rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan.

"Saya melihat jalan itu sudah bagus, ya. Cuma mesti dilengkapi dengan rambu-rambu. Masukan ini juga sudah kami sampaikan kepada Dishub dan PUPR. Tentunya kalau kita menginginkan pengguna jalan itu tertib, haruslah kita sosialisasi serta sarana dan prasarananya dilengkapi," ungkap Salbiah.

Sejauh ini, Salbiah menegaskan belum ada personel kepolisian yang disiagakan untuk menertibkan pengguna kendaraan di jalan tersebut. Namun, patroli bersama Dishub Kota Pontianak diakuinya rutin dilakukan.

"Desember 2018 sudah mulai kita lakukan sosialisasi. Sejauh ini hanya hunting bersama Dishub. Jika memang pelanggarannya bukan melawan arus seperti tidak menggunakan helm, tetap kita lakukan penindakan hukum," tutup Salbiah.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved