Wakapolres Pastikan Polisi di Kapuas Hulu Netral

Dengan ini Waka Polres Kapuas Hulu berkeyakinan tidak ada anggota Polres Kapuas Hulu yang mendukung pasangan calon presiden maupun legislatif

Wakapolres Pastikan Polisi di Kapuas Hulu Netral
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Alber Manurung didampingi anggotanya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Alber Manurung memastikan kalau Kepolisian yang bertugas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polisi dalam Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 ini.

"Aturan sudah jelas, ASN termasuk Polisi dilarang berpolitik praktis. Apabila terbukti melakukan politik praktis, pasti akan mendapatkan proses hukum yang berlaku," ujarnya kepada Tribun, Jumat (11/1/2019).

Baca: 22 Tenaga Kerja Asing Didominasi Asal Tiongkok Bekerja di Kapuas Hulu

Baca: Rumah Ludes Terbakar, Intan Tak Sempat Selamatkan Emas 25 Gram dan Uang Rp 10 Juta

Baca: TRIBUN WIKI: 3 Kantor Pemerintahan Kabupaten Landak di Jalan Pangeran Cinata

Dengan ini Waka Polres Kapuas Hulu berkeyakinan tidak ada anggota Polres Kapuas Hulu yang mendukung pasangan calon presiden maupun legislatif di Pemilu 2019 mendatang. "Semuanya tetap netral tanpa mendukung siapapun," ucapnya.

Sedangkan untuk pengamanan pemilu legislatif dan Presiden pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Polres Kapuas Hulu kata Rober Manurung, pihaknya sudah menyiapkan seluruh personil kepolisian.

"Pokoknya kita kawal pengamanan Pemilu 2019, diharapkan tidak ganggu kamtibmas selama proses pemilu legislatif dan Presiden di Kapuas Hulu nantinya. Pastinya selama ini Kapuas Hulu selalu aman dan terkendali," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved