Pemkot Pontianak Tuntaskan Jalan Paralel Sungai Raya 2019

Selain itu, penataan kawasan tersebut bagian dukungan Pemkot Pontianak terhadap wacana Pemprov Kalbar menata rumah Sakit Sudarso.

Pemkot Pontianak Tuntaskan Jalan Paralel Sungai Raya 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Jalan Paralel Sungai Raya Dalam bagian Kota Pontianak yang sudah mulai dibetonisasi, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (26/11/2018) sore. Desember ini jalan yang menghubungkan Jalan Ahmad Yani tepatnya simpang Polda Kalbar hingga Jalan Adisucipto ini ditargetkan selesai dan dapat segera digunakan. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pembangunan Jalan Paralel Sungai Raya, tengah berjalan. Meskipun tak selesai tahun ini, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menuturkan jalan yang menghubungi Jalan Ahmad Yani dan Jalan Adisucipto ini akan dirampungkan 2019 mendatang.

Proyek pembangunan Jalan Paralel Sungai Raya, untuk menambah akses mobilitas warga setempat.

Baca: LIVE STREAMING Bola Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang di Indosiar, Peluang ke Papan Atas Klasemen

Baca: Seminar Towards Zero Carbon, Alumni Institut Teknologi Bandung 88 Inisiasi ITB SDG Center

Selain itu, penataan kawasan tersebut bagian dukungan Pemkot Pontianak terhadap wacana Pemprov Kalbar menata rumah Sakit Sudarso.

"Jalan paralel yang kita bangun itu sepanjang pinggir Sungai Raya, tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas jalan, penataan sekaligus pengamanan terhadap daerah pinggiran saluran terhadap bangunan liar," kata dia.  

"Sehingga pungsi transportasi kita harapkan semakin baik disana," ucap Edi Kamtono saat diwawancarai, Sabtu (8/12/2018).

Baca: Pembangunan Jalan Paralel Sungai Raya Dalam Terus Berlanjut 

Baca: Ditargetkan Selesai Desember Mendatang, Beginilah Kondisi Jalan Paralel Sungai Raya Dalam I

Pemkot Pontianak mengajukan penataan saluran dengan penurapan, sehingga tak terjadi longsor dan itu akan dikerjakan oleh pihak provinsi atau pemerintah pusat, karena saluran primer.

Saat ini pembebasan lokasi dari bangunan sudah selesai, tinggal pengerjaannya saja.

Pembangunan jalan menurutnya sangat penting, karena kawasan tersebut bagian dadi wajah Pontianak dan harus ditata sedemikian rupa agar tidak tampak kumuh.

"Pembangunan Jalan Paralel Sungai Raya ini harus kita selesaikan, ini adalah wajah kota. Selain itu ini juga untuk menata kawasan sekitar dan mendukung program Gubernur Kalbar dalam menata Rumah Sakit Sudarso,"tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved