Kerap Byarpet Dalam Satu Hari, Ini Penjelasan PLN Sekadau, Ada Gangguan Pada Feeder

Jaringan listrik di Sekadau untuk hari ini mengakami kendala. Sudah beberpa kali terjadi byarpet dalam satu hari ini

Kerap Byarpet Dalam Satu Hari, Ini Penjelasan PLN Sekadau, Ada Gangguan Pada Feeder
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Manajer PLN Ranting Sekadau - Rumio Pujiantoro 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Jaringan listrik di Sekadau untuk hari ini mengakami kendala. Sudah beberpa kali terjadi byarpet dalam satu hari ini, dan hal tersebut tentu dikeluhkan oleh masyarakat selaku konsumen.

Yahya satu diantar warga mengatakan, untuk hari ini sejak pagi tadi sudah terjadi sekitar 5 kali padam listrik.

"Itu dari pagi tadi yang saya hitung sudah ada lebih dari 5 kali padam sampai saat ini. Belum lagi tadi malam yang juga lampu suka mati, ini menghambat aktivitas kita," ujarnya, Kamis (6/11).

Dikonfirmasi terpisah, Manajer PLN Ranting Sekadau Rumio Pujiantoro mengakui bahwa PLN memang sedang mengalami kendala sejak tadi malam (Rabu). Beberapa jaringan di feeder Sekadau Hulu, kata dia, tertimpa pohon akibat pengaruh cuaca. Tidak hanya di Rawak, hal yang sama juga terjadi di feeder Sintang.

Baca: Komunitas Sungai di Siantan Raih Penghargaan dari Menteri PUPR

"Dari tadi malam memang banyak gangguan. Gangguan jaringan di feeder Rawak (Sekadau Hulu) beberapa lokasi tertimpa pohon, di feeder Sintang juga ada beberapa lokasi yang jaringannya terkena ranting pohon jadi menyebabkan black out (padam total)," ujarnya kepada Tribun, Kamis (6/11).

Selain itu, kendala yang dialami yang mengakibatkan padamnya listrik juga karena ada gangguan di mesin yang temperaturnya tinggi, dan kendala filter BBM sehingga menyebabkan mesin trip.

"Kami juga memohon maaf kepada masyarakat akibat ketidaknyaman ini, kami sudah berusaha maksimal, hanya dengan kondisi cuaca angin dan hujan serta personil terbatas agak kesulitan. Dan mudah-mudahan gangguan ini segera teratasi," pungkasnya. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved