Peringati Hari Pahlawan ke-73, Kemenkumham Kanwil Kalbar Adakan Gathering Of Heroes

Lanjutnya, mereka adalah orang tua, saudara, tetangga, tokoh agama dan masyarakat yang berada dilingkungan sekitar.

Peringati Hari Pahlawan ke-73, Kemenkumham Kanwil Kalbar Adakan Gathering Of Heroes
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalbar, Suprobowati (Jilbab Merah) saat ditemui Tribun pada acara Gathering Of Heroes, di Aula Lapas Kelas II Pontianak, sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam memperingati hari pahlawan Ke-73 Kemenkumham Kanwil Kalbar mengadakan Gathering Of Heroes.

Acara yang bertajuk "Jadikan Pahlawan Masa Kini Yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama" di selenggarakan di Aula Lapas Kelas II Pontianak, sabtu (10/11/2018).

Baca: LIGA 1 Terkini - Hasil & Klasemen Terbaru Usai Persija Gagal Perkecil Selisih Poin Atas PSM

Baca: Peringati hari Pahlawan ke-73, Kemenkumham Kanwil Kalbar Adakan Gathering Of Heroes

Kegiatan ini dilaksanakan, berdasarkan surat edaran Kemenkumham RI, Nomor : PAS-767.PK.01.05.12 Tahun 2018, tentang kegiatan Gathering Of Heroes bagi warga binaan pemasyarakatan dan anak dirumah tahanan negara lembaga pemasyarakatan dan lembaga pembinaan khusus anak seluruh indonesia.

Hadir dalam acara ini, perwakilan seluruh UPT Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahaman Kanwil Kemnkumham Kalimantan Barat, serta berapa tamu undangan yang ada.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalbar, Suprobowati menegaskan momentum peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018 sangat tepat untuk kembali menggerakkan semangat berbangsa dan benegara melalui kebangkitan.

"Semangat dalam memperbaiki sikap dan perilaku salama menjalani masa pidana dalam rangka menata hidup, kehidupan dan penghidupan warga binaan kelak setelah kembaii ke masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan perlu mengadakan suatu event yang dapat menumbuhkan semangat kepahlawanan melalui kebersamaan.

"Kebersamaan antara petugas, warga binaan, keluarga dan masyarakat, dalam bentuk kegiatan The Gathering of Heroes yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam event ini diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menyadari sepenuhnya, bahwa banyak pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pahlawan yang berada di lingkungan sekeliling kita, juga menjadi panutan untuk mengembangkan semangat dalam perjuangan hidup," ungkapnya.

Lanjutnya, mereka adalah orang tua, saudara, tetangga, tokoh agama dan masyarakat yang berada dilingkungan sekitar.

"Tidak kalah pentingnya, petugas pemasyarakatan yang sehari-hari, bertugas melakukan pelayanan, pembinaan dan pembimbingan bagi WBP," ucapnya.

Ia berharap nantinya WBP bersemangat untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

"Kehidupan yang baik dalam keluarga atau masyarakat, sesuai dengan tujuan re-integrasi sosial dalam sistem pemasyarakatan," pungkasnya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved