Pengamat Nilai Perolehan Suara Hanura di Kalbar Berpeluang Besar

Ia mengatakan nama besar Oesman Sapta Odang (OSO) tentunya akan dipertaruhkan, mengingat kalbar merupakan daerah asalnya

Pengamat Nilai Perolehan Suara Hanura di Kalbar Berpeluang Besar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dalam persiapan menghadapi hari pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang seluruh Caleg DPR RI Dapil Kalbar dari partai Hanura mengikuti pembekalan yang diselenggarakan oleh DPP Partai Hanura di Hotel Discovery Ancol, Jakarta yang dimulai pada Rabu (7/11/2018) kemarin hingga Jumat (9/11/2018) besok. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Untan Pontianak DR Erdi Abidin menilai Partai Hanura di Kalbar memiliki peluang untuk tetap meraih perolehan suara terbanyak pada pemilu 2019 mendatang.

"Kalau di Kalbar Hanura cukup kuatlah. Kemarin untuk DPRD Provinsi mereka meraih empat kursi. Ditambah lagi figur OSO akan menjadi kekuatan besar untuk mendongkrak peroleh suara Hanura di Kalbar," ujarnya kepada Tribun, Kamis (8/11/2018)

Baca: Target Lolos PT, DPP Hanura Berikan Pembekalan Caleg DPR RI se Indonesia

Baca: Hanura Landak Gelar Rapat Kerja Calon Legislatif, Ini Yang Dibahas

Ia mengatakan nama besar Oesman Sapta Odang (OSO) tentunya akan dipertaruhkan, mengingat kalbar merupakan daerah asalnya sehingga sudah tentu OSO akan mengerahkan segala usaha untuk membesarkan Partai Hanura di Kalbar.

"Saya pikir untuk kekuatan Hanura di Kalbar tidak akan bergeser dari perolehan tahun lalu bahkan bisa semakin kuat. Bahkan mungkin saja Kalbar bisa dijadikan contoh bagi provinsi lain untuk mendongkrak suara," ujarnya.

Pada pemilu 2014 lalu partai hanura tidak berhasil mengirimkan satupun calegnya melenggang ke senayan, namun menurut Erdi dengan adanya beberapa tokoh penting seperti Hildi Hamid sebagai caleg DPR RI dapil kalbar akan dapat berkontribusi untuk meningkatkan perolehan suara hanura di Kalbar.

"Saya pikir track record dari hildi hamid sebagai bupati kayong utara selama dua periode akan bisa jadi modalnya untuk melenggang ke senayan. Namun tidak hanya bisa mengandalkan Kayong Ketapang saja namun juga harus dapat suara di daerah lain," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved