Bupati Harap Perusahaan di Kabupaten Sambas Bisa Beri Kontribusi di Bidang Kesehatan

Ia menjelaskan, saat ini Sambas memberikan 25 ribu kuota untuk kepesertaan BPJS bagi masyarakat Sambas setiap tahunnya.

Bupati Harap Perusahaan di Kabupaten Sambas Bisa Beri Kontribusi di Bidang Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menandatangani nota kesepahaman tentang pelaksanaan program. Dalam rangka sosialisasi peraturan Bupati Sambas No 30 Tahun 2018, dan Kegiatan sosialisasi dalam rangka membahas tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Sambas. Serta sosialisasi program donasi bagi peserta JKN KIS di Kabupaten Sambas, Rabu (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, dirinya berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sambas bisa memberikan kontribusinya kepada masyarakat di bidang kesehatan.

"Harapan kita nantinya perusahaan di Kabupaten Sambas bisa memberikan kontribusi, kepada masyarakat. Terutama di bidang kesehatan," ujarnya, Kamis (8/11/2018) di Hotel Pantura Jaya.

Baca: Antisipasi Jika Kuota CPNS Tidak Terpenuhi, Ini Langkah BKPSDMAD Sambas 

Baca: Tinjau Lokasi CPNS, Ini Yang di Sampaikan Bupati Sambas

"Kita ingin ada sesuatu yang berbeda dari para pemilik dan menajemen perusahaan. Oleh karenanya, dalam konteks pemberian jaminan kesehatan harus di tingkatkan oleh perusahaan," sambungnya.

Ia menjelaskan, saat ini Sambas memberikan 25 ribu kuota untuk kepesertaan BPJS bagi masyarakat Sambas setiap tahunnya.

Menurutnya itu adalah jaminan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang sakit agar bisa di bantu saat berobat.

Oleh karenanya, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya akan diberikan penjelasan mengenai aturan yang mengatur tentang hal tersebut. Selain itu, upaya ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan Sambas hebat kedepannya.

Atbah menerangkan, kegiatan tersebut adalah sebuah program yang mengajak semua masyarakat agar bisa berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan bagi masyarakat Sambas. Terutama bagi pekerja dan masyarakat yang ada di lingkungan sekitar perusahaan.

Oleh karenanya, peran serta 30 perusahaan buang hadir dalam kegiatan tersebut sangat penting untuk kesuksesan.

"Ini bukan meminta, tapi ini adalah wujud kepedulian kita semua kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Atbah juga menyampaikan rasa bangganya dan terima kasihnya kepada para pimpinan perusahaan. Karena telah banyak perusahaan yang hadir di Sambas, dan karena banyak investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Sambas

"Ini karunia yang besar karena hadirnya para investor yang ingin berkontribusi untuk daerah," tukasnya.

"Saya melihat semua daerah berlomba untuk menarik investor untuk mendatangkan para investor untuk menanamkan modal di daerah mereka. Begitu juga di Sambas, agar apa? Supaya Sambas cepat sejahtera," tuturnya.

Menurut Atbah, Sejak puluhan tahun lalu, Sambas ini sudah mandiri karena sudah hadir para investor dan perusahaan besar di Sambas.

Oleh karenanya, dengan hadirnya perusahaan-perusahaan tersebut sedikit-demi sedikit telah menghadirkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Sambas. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved