Antisipasi Jika Kuota CPNS Tidak Terpenuhi, Ini Langkah BKPSDMAD Sambas 

Ia menjelaskan, langkah-langkah itu akan di ambil setelah semua melaksanaan test CPNS selsai.

Antisipasi Jika Kuota CPNS Tidak Terpenuhi, Ini Langkah BKPSDMAD Sambas 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Kepala BKPSDMAD Sambas Nurprinarto (Baju Orange) saat menemani Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili memantau berlangsungnya tets CPNS hari pertama di Kabupaten Sambas, yang dilaksanakan di gedung Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Rabu (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala BKPSDMAD Sambas Nurprinarto mengatakan pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi jika nantinya hasil test CPNS di Kabupaten Sambas tidak bisa memenuhi Kuota yang ada.

Ia menjelaskan, langkah-langkah itu akan di ambil setelah semua melaksanaan test CPNS selsai.

Namun untuk pantauan hari pertama Nurprinarto menjelaskan, jalannya test CPNS berjalan lancar. Baik itu dari ketersediaan perangkat, jaringan internet dan ketertiban Pelaksanaan kegiatan.

Akan tetapi, untuk jumlah pendaftar CPNS yang sudah memenuhi syarat, Nurprinarto mengatakan itu belum sama seperti yang diharapkan.

Baca: Telan Korban Jiwa, Kasus DBD Kota Pontianak Terus Meningkat

"Sampai dengan saat ini Alhamdulillah tesnya lancar ya, tidak ada kendala. Hanya memang sampai dengan dua sesi ke dua ini persentase kelulusan masih kecil, belum seperti yang di harapkan," ujarnya, Kamis (8/11/2018).

Ia menjelaskan, meski dari nilai yang diperoleh memenuhi syarat atau passing grade secara komulatif. Namun para peserta masih kesulitan untuk memenuhi tiga item yang diminta.

Oleh karenanya Nurprinarto menjelaskan, itu yang mengakibatkan banyaknya peserta yang tidak lulus.

Baca: Perkenalan dari Salah Sambung, Gadis Lulusan SD Ini Dirudapaksa Pacar

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika hal seperti itu terus terjadi hingga akhir pelaksanaan test CPNS. Maka pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk memenuhi kuota yang ada.

Salah satunya adalah dengan menyurati BKN untuk melihat hasil test CPNS dan dimintai pertimbangannya.

"Kita akan menyurati BKN nantinya, biar nanti ada langkah yang bisa diambil agar kuota kita bisa terpenuhi. Jadi nanti diserahkan ke BKN, apakah di tinjau passing gradenya, atau yang lainnya," jelasnya.

Masih menurut Nurprinarto ia juga  menjelaskan, menurutnya soal yang diujikan si test CPNS kali ini memang cukup berat. Sehingga tidak heran banyak peserta yang tidak lulus.

Oleh karenanya, saat di konfirmasi apakah nanti akan langsung berkoordinasi ke BKN setelah test hari pertama. Ia mengatakan, baru nanti akan berkomunikasi setelah semuanya selesai. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved