Yusniarsyah Hadiri Saprahan Seperantauan di Kediaman OSO di Jakarta

Selain itu, acara tersebut juga bertujuan untuk menggalang dana untuk para korban gempa di Lombok

Yusniarsyah Hadiri Saprahan Seperantauan di Kediaman OSO di Jakarta
ISTIMEWA
Penjabat Bupati Kayong Utara, Syarif Yusniarsyah menghadiri acara Seprahan Seperantauan Masyarakat Kalbar di kediaman Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, Jakarta, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Penjabat Bupati Kayong Utara, Syarif Yusniarsyah menghadiri acara Seprahan Seperantauan Masyarakat Kalbar di kediaman Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO),di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Gubernur Kalbar Sutarmidji juga turut hadir dalam acara tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kayong Utara Amir Hamzah mengatakan, acara seprahan itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat Kalbar yang merantau di ibu kota.

Baca: Genjot Jumlah Wisatawan Kunjungi Sambas, Ini Yang Akan Dilakukan Dinas Parpora

"Selain itu, acara tersebut juga bertujuan untuk menggalang dana untuk para korban gempa di Lombok," kata Amir dalam siaran pers yang diterima Tribun, Minggu (16/9/2018).

Sementara itu, Yusniarsyah mengatakan, acara itu sangat penting diikuti oleh masyarakat Kalbar yang bermukim di Jakarta.

Baca: Aliansi Masyarakat Kalbar Gelar Aksi di Jalan A Yani Pontianak

Menurut Yusniarsyah, acara itu dapat mempererat tali silaturahmi dan untuk memberikan contoh kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa penduduk Kalbar sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, adat istiadat, dan semangat sosial yang tinggi.

"Apalagi kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok, jadi kita sangat merasa prihatin dan harus membantu saudara kita yang lagi tertimpa musibah," ungkap Yusniarsyah.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved