Genjot Jumlah Wisatawan Kunjungi Sambas, Ini Yang Akan Dilakukan Dinas Parpora

aat ini beberapa destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Sambas sudah tidak lagi terisolir

Genjot Jumlah Wisatawan Kunjungi Sambas, Ini Yang Akan Dilakukan Dinas Parpora
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sambas Agus Supardan, Rabu (12/09/2018) di ruang kerjanya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS- Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Parpora) Sambas Agus Supardan mengatakan, pihaknya akan terus menggejot peningkatan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Sambas.

Menurutnya, saat ini beberapa destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Sambas sudah tidak lagi terisolir. Dan sudah lebih mudah untuk di kunjungi oleh wisatawan.

"Kita sangat terdukung dengan program pemerintah pusat. Artinya dulu daerah yang terisolir sekarang sudah terbuka, seperti Riam berasap di Sajingan Besar, Pantai Temajuk di daerah Paloh. Yang mana dulu sangat sulit untuk di jangkau wisatawan," ujarnya, Minggu (16/09/2018).

"Untuk itu, kita akan tingkatkan promosi untuk tingkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sambas," sambungnya.

Baca: Sambut World Cleanup Day, Dinas dan Komunitas Gelar Aksi Bersih- bersih di Mempawah

Agus menambahkan, saat ini i beberapa destinasi sudah menjadi favorit masyarakat. Oleh karenanya diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sekarang ini itu jadi tujuan wisata yang jadi favorit masyarakat untuk di kunjungi. Kedepannya pariwisata di Sambas ini akan semakin meningkat. Dan ini akan berdampak pada ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Ia menjelaskan, biasanya kalau wisatawan yang akan datang untuk liburan pasti lebih dari satu orang. Yang biasanya terdiri dari rombongan keluarga, LSM, kantor dan lainnya.

Sehingga secara otomatis pendapatan dan ekonomi masyarakat juga akan meningkat.

"Biasa lebih dari satu mobil. Mereka nanti akan perlu makan, perlu penginapan. Nah itu akan tumbuh pendapatan hotel, rumah makan. Kedepannya saya optimis bisa lebih meningkat pariwisata ini," jelasnya.

Baca: Anggota DPRD Dorong Pemkab Bentuk UPTD Dukcapil di Setiap Kecamatan

Lebih lanjut, ia menegaskan Disparpora Sambas sendiri berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan peningkatan kualitas dan kuantitas pariwisata di Sambas.

Selain itu, pihaknya juga terus akan melaksanakan pembinaan terhadap objek-objek pariwisata. Terutama dengan pihak jasa-jasa yang terkait dengan kepariwisataan. Dengan demikian diharapkan ada sebuah proses memberi dan menerima antara masyarakat dan pariwisata.

Saat ini Dinas Parpora juga terus melakukan melakukan peningkatan layanan-layanan untuk pembangunan dan pariwisata di Sambas.

Seperti membangun Dermaga Wisata, membuat kios-kios untuk UMKM di Temajuk dan masih banyak lagi. Terutama untuk pembinaan kawasan di daerah-daerah pariwisata.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved