Pileg 2019

Jelang Masa Kampanye, Gerindra Akan Matangkan Persiapan Dengan Berikan Pembekalan Pada Bacaleg

Suryansyah juga menambahkan, secara khusus nantinya para bacaleg yang telah ditetapkan sebagai DCT akan diberikan pembekalan

Jelang Masa Kampanye, Gerindra Akan Matangkan Persiapan Dengan Berikan Pembekalan Pada Bacaleg
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPD Gerindra Kalbar, Suriansyah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Suryansyah mengatakan dalam rangka menyongsong tahapan kampanye yang akan digelar 23 September mendatang, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi bersama seluruh tim koalisi pemenangan Prabowo Sandi Kalbar.

"Tanggal 15 September ini kita akan melakukan pertemuan untuk membentuk tim koalisi untuk pilpres dan pileg 2019," ujarnya Rabu (12/9/2018)

Baca: Kejari Sanggau Segera Limpahkan Tersangka Tipikor Jalan Bonti-Bantai ke Pengadilan

Baca: Pekan Depan Bawaslu Kalbar Akan Gelar Rakor Pengawasan Kampanye

Ia mengatakan pada waktu yang bersamaan pihaknya juga akan memberikan pembekalan pada seluruh bacaleg dalam menghadapi waktu kampanye yang sebentar lagi akan dimulai.

"Karena Pilprea dan Pileg digelar dalam waktu yang bersamaan tentu harus saling membantu. Saat mengkampanyekan diri untuk pileg sekaligus juga mengkampanyekan untuk pilpres," ujarnya.

Suryansyah juga menambahkan, secara khusus nantinya para bacaleg yang telah ditetapkan sebagai DCT akan diberikan pembekalan tentang materi kampanye, strategi kampanye dan penyampaian isue hangat yang sedang berkembang.

"Nantinya mungkin ada pengurus dari tingkat DPP yang nantinya juga akan memberikan pembekalan kepada bacaleg di tingkat kabupaten maupun provinsi di kalbar, termasuk juga dari kalangan profesional," ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh bacaleg untuk saling meningkatkan soliditas dan sinergisitas antar bacaleg dalam menggalang dukungan ditengah-tengah masyarakat.

"Selaon mengkampanyekan dirinya sendiri ditingkat Kabupaten/kota akan tetapi juga bersama-sama mengkampanyekan caleg-caleg di atasnya baik ditingkat Provinsi, DPR RI hingga mengkampanyekan Pilpres yang diusung oleh Gerindra," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help