Gelar Seminar, AMIK BSI Pontianak Ajak Seluruh Kampus Transformasi ke Literasi Digital

Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Pontianak

Gelar Seminar, AMIK BSI Pontianak Ajak Seluruh Kampus Transformasi ke Literasi Digital
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/IMAM NUR SATRIA
Seminar BSI Digination yang digelar AMIK BSI Pontianak yang bertemakan 'Transformasi Kampus ke Literasi Digital' Jumat (10/8/2018) Di Aula Kampus BSI Pontianak, 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Pontianak, hari ini menggelar Seminar BSI Digination di Aula kampus, Jumat (10/8/2018).

Seminar yang bertemakan 'Transformasi Kampus ke Literasi Digital' ini di hadiri Narasumber sekaligus Pakar IT, Dr. Moch. Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd dan Wadir bidang Kemahasiswaan BSI Pontianak Suharyanto M.Kom.

Ketua acara kegiatan Seminar Wanty Eka Jayanti M.si, M.Pd mengatakan, jika seminar yang digelar kali ini adalah suatu langkah baru untuk BSI dalam menghadapi era Disruptif. Dimana AMIK BSI saat ini sudah berinovasi dalam perkembangan teknologi dalam aktivitas perkuliahannya.

Baca: Jumat Bersih Merupakan Pendidikan Karakter Bagi Siswa SD Bawamai

"Seminar BSI Digination ini adalah Seminar Transformasi BSI ke digital, jadi ini adalah salah satu inovasi dari BSI dalam menghadapi era Disruptif. Nah tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat luas baik itu civitas akademika khususnya maupun masyarakat luas bahwa BSI akan mengadakan langkah-langka baru khususnya dalam bidang teknologi," ujar Wanty saat diwawancarai Tribun.

Wadir bidang akademik AMIK BSI Pontianak, Muhammad Sony Maulana berharap dalam kegiatan seminar ini setelahnya para peserta dapat memperoleh pengetahuan baru dari Narasumber yang telah hadir, Dan mampu mengimplementasikan pengetahuan tersebut khususnya dalam bidang pendidikan dan pembelajaran.

"Kita tau digital saat ini sudah konsumsi setiap individu, dan dari seminar ini saya berharap para individu dalam ketertarikannya menggunakan teknologi digital dan alat komunikasi untuk mengakses, mengelola, dan mengintegrasikan serta menganalisa informasi untuk membangun pengetahuan yang baru," jelas Sony dalam wawancaranya.

Seminar BSI Digination dengan tema 'Transformasi Kampus ke Literasi Digital' ini diikuti oleh 314 peserta baik dari mahasiswa-mahasiswi BSI sendiri maupun umum.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help