Pilgub Kalbar

Resmi Ditetapkan, Sutarmidji Janjikan Akan Direalisasikan Hal Ini Sebulan Setelah Dilantik

Sutarmidji yang telah ditetapkan oleh KPU Kalbar menuturkan jika akreditasi RS Soedarso akan menjadi fokus utama dirinya bersama Ria Norsan.

Resmi Ditetapkan, Sutarmidji Janjikan Akan Direalisasikan Hal Ini Sebulan Setelah Dilantik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sutarmidji menandatangani surat keputusan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat terpilih periode tahun 2018-2023 dari KPU Provinsi di Ballroom Hotel Kapuas Palace di Jalan Budi Karya, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/2/2018) malam. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar terpilih, Sutarmidji yang telah ditetapkan oleh KPU Kalbar menuturkan jika akreditasi RS Soedarso akan menjadi fokus utama dirinya bersama Ria Norsan.

Sebelumnya, ia pun bersyukur karena pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah proses pilkada di Kalbar berjalan kondusif, walaupun ada riak-riak sedikit, tetapi itu jauh dari prediksi awal, dan saya yakin dari awal pilkada ini akan berjalan dengan kondusif dan demokratis," katanya, Selasa (24/07/2018) malam.

Baca: Sutarmidji-Ria Norsan Ditetapkan sebagai Gubernur dan Wagub Kalbar Terpilih, Ini Foto-fotonya

Hal tersebut dapat terjadi, karena diyakininya apapun masalah yang ditujukan pada dirinya bersama Ria Norsan hanya dibalas dengan senyum.

"Saya dari awal makanya mengatakan, apapun masalah yang ditujukan pada saya dan Pak Ria Norsan senyumin aja, jadi jangan beladen kate orang Pontianak, makanya berjalan dengan baik," selorohnya.

Terkait fokus pembangunan, ia mengatakan akan melihat skala prioritas yang ada.

"Kita yang jelas nanti visi misi dituangkan dalam RPJMD, kita lihat skala prioritas dari pembangunan itu, kemudian sudah mulai juga mau pembahasan KUA-PPAS, dan nanti penjabaran RKA-nya mungkin setelah kita dilantik," bebernya.

Setelah dilantik, janji kampanye yang ditegaskannya akan diproses yakni pemekaran Kapuas Raya dan perbaikan akreditasi RS Soedarso.

"Kalau Kapuas Raya, proses tetap jalan, rumah sakit, pendidikan dan infrastruktur lainnya tetap jadi prioritas utama, rumah sakit saya janji bersama Pak Ria Norsan benahi secara menyeluruh, yang pertama supaya akreditasinya bisa A, dia jadi harus Rumah Sakit Pendidikan, Jadi anak-anak Kedokteran kelasnya harus di RS. Soedarso. Setelah itu, RS Soedarso harus bekerjasama dengan Rumah Sakit Internasional, kita tinggal pilih rumah sakit di Singapore atau Malaysia, itu harus syarat untuk akreditasi, itu wajib dan harus dipenuhi," ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Pontianak dua periode ini pun berjanji hal itu akan dilaksanakan paling lama satu bulan setelah dilantik.

"Kemungkinan satu bulan paling lama kami menjabat, akan kita realisasikan, rumah sakit," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved