Prof Idianoor Sebut Perguruan Tinggi Swasta di Kalbar Sudah Berkembang Pesat

Seiring dengan berjalannya waktu dan di evaluasi menurut Prof Idianoor itu sesuatu yang harus diatasi dan harus ditangani.

Prof Idianoor Sebut Perguruan Tinggi Swasta di Kalbar Sudah Berkembang Pesat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Prof Idianoor Mahyudin Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilah XI Kalimantan saat memberikan kata sambutan, Kamis (12/07/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Koordinator Koordinasi perguruan tinggi swasta (Kopertis) Wilayah XI Kalimantan Prof Idianoor Mahyudin mengatakan hari ini Perguruan Tinggi Swasta di Kalimantan Barat sudah berkembang pesat dan memiliki kualitas yang sangat baik, Kamis (12/07/2018).

"Perkembangan dari PTS Kopertis Wilayah XI kalimantan Barat ini, sejak saya diberikan amanah sampai sekarang sudah sangat signifikan berkembang dan sangat baik," ujar sesaat setelah pembukaan kegiatan di Ballroom Hotel Golden Tulip Pontianak.

Baca: Dukung Pengembangan Karier Dosen di Kalimantan Barat, Kopertis XI Beri Arahan SISTER

Baca: Koordinator Kopertis Wilayah XI Kemenristek Dikti Buka Sosialisasi SISTER Untuk PTS di Kalbar

Baca: Kopertis Wilayah XI Sosialisasikan Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi Untuk PTS di Kalbar

Salah satu contohnya adalah dulu banyak program studi yang punya enam dosen seusai dengan jumlah minum namun tidak satupun memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) padahal itu adalah sebuah kewajiban.

Seiring dengan berjalannya waktu dan di evaluasi menurut Prof Idianoor itu sesuatu yang harus diatasi dan harus ditangani.

Untuk itu dirinya mengambil langkah untuk melakukan pembinaan kepada PTS yang ada, dengan demikian saat ini sudah banyak dosen di PTS yang sudah memiliki NIDN bahkan memiliki jabatan-jabatan di masing-masing perguruan tinggi swastanya masing-masing.

Adapun tantangannya kedepan, Prof Idianoor mengatakan tantangannya adalah PTS harus mampu membantu pemerintah menyelenggarakan pendidikan tinggi menghandle yang tidak mampu di handle oleh pemerintah.

Oleh karenanya semua PTS harus menjaga kualitas dari perguruan tinggi masing-masing, salah satunya dengan meningkatkan akreditasi prodi hingga ke institusi.

Masih menurut Prof Idianoor, hingga dengan saat ini hampir semua PTS sudah memiliki akreditasi di perguruan tingginya masing-masing.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help