Terungkap Motif Oknum Pegawai Rutan di Mempawah Lakukan Jambret, Ternyata Ini Fakta Lainnya

Kapolres pun mengungkan sebuah fakta yang mengejutkan ketika mengulik informasi dari sang pelaku.

Terungkap Motif Oknum Pegawai Rutan di Mempawah Lakukan Jambret, Ternyata Ini Fakta Lainnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Polres Mempawah pada minggu (08/07/2018) telah berhasil mengamankan seorang tersangka penjambretan berinisial WLP terhadap seorang polwan.

Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso saat di temui tribun Pontianak memaparkan bahwa motif dari oknum PNS Rutan berinisial WLPyang melakukan tindak kejahatan penjambretan pada seoarang Polwan di jalan dr. Rubini dikarena sang pelaku sedang terlilit hutang.

Baca: Keren! Begini Prosesi Pedang Pora Purna Bhakti Personel Polres Mempawah

Baca: Selalu Dihantui Korbannya, Akhirnya Jambret Sadis Cempaka Putih Menyerahkan Diri

"Dari pengakuan tersangka ini, itu untuk membayar hutang, intinya dia membutuhkan uang lebih untuk kebutuhnnya dia,"paparnya. Rabu (11/07/2018).

Kapolres pun mengungkan sebuah fakta yang mengejutkan ketika mengulik informasi dari sang pelaku.

Ternyata pelaku jambret berinisial WLP ini sempat ragu saat telah mengambil tas milik korban.

Bukan tanpa sebab keraguan dirinya muncul saat mengambil tas korban, ketika melakukan perampasan ini dan melihat korbannya, pelaku menyadari bahwa korban yang di rampas tas nya ini, adalah sang adik kelas di masa sekolahnya dulu yang ia kenal dan pernah 1 sekolah di masa SMA.

"Setelah saya tanya, pada saat melakukan itu, pelaku begitu jambret agak ragu, karena sadar korban itu adalah kenalan nya juga semasa sekolah, tapi karena sudah terlanjur njambret ini, jadi diteruskan,"ungkapnya.

Kapolrespun mengungkapkan bahwa ketika di tangkap di rumahnya, pihak kepolisian menemukan berbagai barang milik Korban di rumah tersangka berinisal WLP ini.

"Kartu identitas, KTP dan lain sebagainya ada sama pelaku, dan 2 handphone milik korban ada pada pelaku ini,dan kebetulan pelaku ini memang petugas dari Rutan,"ungkap kapolres.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help