Kapolres Mempawah Benarkan Oknum PNS Jambret Polwan Pernah Lakukan Kejahatan Serupa

Polres Mempawah pada minggu (08/07/2018) telah berhasil mengamankan pelaku penjambretan yang menimpa anggota Polwan

Kapolres Mempawah Benarkan Oknum PNS Jambret Polwan Pernah Lakukan Kejahatan Serupa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka dan barang Bukti Penjambretan. 

Laporam Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIAN.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah pada minggu (08/07/2018) berhasil mengamankan pelaku penjambretan yang menimpa anggota Polwan Polres Mempawah pada sabtu (07/07/2018).

Setelah Tribun Pontianak melakukan penelusuran, ternyata sang pelaku berinisial WLP merupakan oknum PNS di Rutan Mempawah yang juga pernah melakukan kejahatan serupa di tahun 2016 di Kota Pontianak.

Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso saat di jumpai Tribun Pontianak juga membenarkan bahwa di tahun 2016 tersangka berinisial WLP ini pernah melakukan tindak pidana serupa. Rabu (11/07/2018).

Baca: Ungkap Tigas Kasus Narkotika, Polsek Simpang Hilir Terima Penghargaan

"Bener di 2016 ia juga pernah njambret juga, dan sudah di vonis, dan ini merupakan kedua kalinya dari tersangka ini melakukannya,"papar kapolres.

"Kita akan cantumkan data - data bahwa pelaku pernah melakukan kejahatan serupa, dan pernah di vonis, dan nanti dari pertimbangan hakim sendiri yang akan menjatuhkan hukuman, apakah lebih ataupun sebagainya,"imbuhnya.

Didikpun menekankan bahwa bila menyangkut tindak kejahatan, tidak ada sangkut paut terhadap sebuah instansi, dan kejahatan merupakan sebuah tanggung jawab pribadi dari tiap orang yang melakukan kejahatan.

Atas kasus kejahatannya ini, WLP akan di kenakan dengan pasal 365 KUHP atas Pencurian dengan tindak kekerasan.

Tags
Oknum
PNS
Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help