Hadiri Wisuda TPQ Nurul Qodri, Wabup Askiman Sampaikan Hal Ini

Sehingga dapat diukur dari segi pendidikan keagamaannya dengan tidak mengabaikan sektor lainnya yang mulai sejak dini harus kita tanamkan

Hadiri Wisuda TPQ Nurul Qodri, Wabup Askiman Sampaikan Hal Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Wakil Bupati Sintang Askiman menghadiri kegiatan Wisuda 33 Orang Santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nurul Qodri di Desa Tauk, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Selasa (10/7/2018) kemarin.   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Bupati Sintang Askiman menghadiri kegiatan Wisuda 33 Orang Santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nurul Qodri di Desa Tauk, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Selasa (10/7/2018) kemarin. 

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Dedai kabupaten Sintang Subendi juga para jajaran Forkopimcam, para Ketua TPQ Kecamatan Dedai, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. 

Dalam sambutannya, Askiman menyampaikan bahwa kegiatan wisuda ini sesuai dengan Visi Pemkab Sintang dalam mewujudkan pembinaan semua umat beragama di setiap daerah. 

"Hal ini sejalan dengan konsep dasar pembangunan keimanan bagi para generasi serta masyarakat di Kabupaten Sintang," jelasnya.

(Baca: Ruang Pembuatan SKCK Terbatas, Ini Penjelasan Wakapolres Kayong Utara )

Askiman menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan benteng utama dalam diri sehingga menciptakan manusia yang cerdas dan beriman. 

"Sehingga dapat diukur dari segi pendidikan keagamaannya dengan tidak mengabaikan sektor lainnya yang mulai sejak dini harus kita tanamkan," terang Askiman

Ia menambahkan bahwa dengan semakin maju nya sarana informasi saat ini sangat mempengaruhi kerawanan perkembangan mental bagi para  generasi muda kita. 

(Baca: Ketua DPRD Sanggau Sebut Narkoba Kejahatan Serius dan Terorganisir )

Oleh karena itu, orang tua dituntut lebih cerdas dalam mendidik anak-anaknya. Terutama menyikapi bahaya pergaulan bebas dan narkoba yang saat ini sangat menancam. 

"Ini dapat kita lihat dan kita dengar dari seringnya anak-anak kita menjadi korban dari narkoba dan lainnya, sehingga selalu menghiasi pemberitaan di media cetak maupun elektronik," tambahnya. 

Sebab itu, Askiman menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung dan memberikan bantuan terhadap segala bentuk kegiatan keagamaan. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved