Ramah Tamah MTQ di Mempawah, Sekda Sekadau Berikan Tanjak Pada Seluruh Kepala Daerah

Selain diberikan kepada Pj. Gubernur, Tanjak juga diberikan Kepada Ketua LPTQ Provinsi, serta Para Bupati dan Wali Kota SeKalimantan Barat.

Ramah Tamah MTQ di Mempawah, Sekda Sekadau Berikan Tanjak Pada Seluruh Kepala Daerah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kafilah Kabupaten Sekadau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H.Zakaria memberikan Tanjak (Penutup Kepala khas melayu) kepada Pj. Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyatmadji pada acara Malam Ta'aruf atau Ramah Tamah dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Tilawatil Quran XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di ruang serba guna Kantor Bupati Mempawah, Sabtu (30/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kafilah Kabupaten Sekadau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H.Zakaria memberikan Tanjak (Penutup Kepala khas melayu) kepada Pj. Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyatmadji pada acara Malam Ta'aruf atau Ramah Tamah dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Tilawatil Quran XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di ruang serba guna Kantor Bupati Mempawah, Sabtu (30/6/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Zakaria pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Tanjak adalah penutup kepala yang menjadi ciri khas melayu yang biasanya diberikan kepada yang di agungkan.

Baca: Warga Tenggelam Ditemukan Saat Terjepit Kayu Dalam Air 

Baca: Buka Tiga Jalur Pendaftaran, Berikut Kuota Penerimaan Siswa Baru di SMA 2 Sintang

Baca: Dinkes Turunkan Surveilans Data Warga Keracunan di Desa Sekabuk

Selain diberikan kepada Pj. Gubernur, Tanjak juga diberikan Kepada Ketua LPTQ Provinsi, serta Para Bupati dan Wali Kota SeKalimantan Barat.

Tanjak yang diberikan merupakan produk asli kerajinan masyarakat Kabupaten Sekadau melalui koperasi Gusti Tanjak yang dibawah binaan Persatuan Orang Melayu (POM).

Selanjutnya, Ia mengakatakan bahwa Kafilah Kabupaten Sekadau hadir di Kabupaten Mempawah untuk mengikuti kegiatan Musyabaqah Tilawatil Quran XXVII Provinsi Kalimantan Barat dengan jumlah peserta sebanyak 58 orang yang terdiri dari 31 orang peserta dan 12 orang official serta 15 orang pengurus LPTQ.

"Dengan peserta yang sebanyak ini kami mengharapkan dapat memperoleh prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Sekadau, dengan keikutsertaan MTQ XXVII mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita untuk melakukan pembinaan lebih lanjut sehingga anak-anak kita berjuang lebih keras lagi untuk memperoleh prestasi yang kita inginkan,"tutupnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Sekadau Nurhadi mengatakan bahwa kafilah Kabupaten Sekadau telah mempersiakan diri secara optimal dengan harapan dapat memperoleh prestasi yang lebih baik dari MTQ sebelum yang dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada kepada masyarakat Kabupaten Sekadau, terutama Pemerintah Daerah yang telah mendukung secara penuh sehingga kita bisa hadir untuk mengikuti kegiatan MTQ XXVII ini". Tutup ketua LPTQ Kabupaten Sekadau, Nurhadi. (*)

Tags
Sekadau
MTQ
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help